Grebeg Berkah Bojonegoro Digelar Malam Ini, 430 Ngaron Nasi, 29 Gunungan Untuk Rakyat

- Tim

Jumat, 19 Oktober 2018 - 17:28

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Puncak acara Hari Jadi Bojonegoro ke 341 tahun, akan ditandai dengan prosesi Grebeg Berkah Bojonegoro, yang digelar pada Jumat malam (19/10). Pada tahun ini grebeg berkah Bojonegoro akan menyajikan 430 Ngaron nasi, 29 gunungan, dan puluhan nasi tumpeng.

Sebelumnya acara Grebeg Berkah Bojonegoro dimulai, siang harinya dilakukan pengambilan Api Abadi di Kahyangan Api, kemudian Api Abadi tersebut diarak menuju Pendopo Pemkab Bojonegoro dengan dikawal aparat keamanan. Nampak ratusan warga menonton arakan Api Abadi di sepanjang jalan yang dilalui.

Baca Juga :  Kunjungi Pengungsi Wabup Bojonegoro Bantu Memasak

“Ada 29 Gunungan dengan rincian 1 Gunungan Agung dan 28 Gunungan yang berasal dari masing-masing Kecamatan, 430 Ngaron nasi yang berasal dari 430 Desa dan Kelurahan yang ada di Bojonegoro. Nasi Tumpeng berasal dari tiap SKPD”, terang M Ridwan Sekertaris Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Bojonegoro.

M. Ridwan mengatakan, untuk menyatap Nasi Ngaron itu, setiap Kepala Desa/Kepala Kelurahan mengajak perangkat Desa/Kelurahan beserta warganya untuk bisa menikmatinya. Untuk masyarakat umum bisa mendapatkan makan gratis bagi yang memiliki kupon.

Terpisah, Sumiarso Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro menerangkan, walaupun kedinasannya ikut di Pemerintah Propinsi yang membawahi SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Namun pihaknya tetap komitmen untuk turut memeriahkan grbeg berkah Bojonegoro. Karena kantor Cabang Dinas Pendidikan Jatim berada di Bojonegoro.

Baca Juga :  Di HJB ke 341 Tahun Bupati Anna Tekankan Prioritas 17 Program 5 Tahun Ke Depan

“Malam nanti kita mengirimkan 2 nasi Tumpeng dalam ccara Grebeg Berkah Bojonegoro. Semoga di HJB Bojonegoro ke 431 masyarakat tetap aman dan kondusif,” ujar Sumiarso.

(pur)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh