oleh

Sekitar 500 Siswa SMA/SMK Ikuti Kuliah Umum Generasi Z dan Revolusi Industri 4.0

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sekitar 500 siswa-siswi SMA dan SMK mengikuti kuliah umum “Generasi Z dan revolusi industri 4.0”, di pendopo Malowopati, Jumat (19/10), dengan narasumber Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Dudung Meryadi, MM.

Sedangkan dalam sesi dialog umum, dilakukan oleh Khosanah Hidayati, anggota DPRD Jatim, Sugeng Bahagia, direktur Infid, dan Arie Sujito, psikolog Universitas Gajah Mada.

Kegiatan yang melibatkan kalangan pelajar tingkat SLA tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd,

Menurut Dudung Heriyadi, sebagai generasi milenial kita harus mampu menghadapi tantangan, dan berpikir kritis .

“Generasi milenial tidak bisa lepas dari Gadget maka gunakanlah gadget untuk mengembangkan dan memanfaatkan teknologi dengan baik ,” Dudung.

Lebih lanjut dikatan Dudung, era ekonomi digital saat ini akan membutuhkan transformasi di bidang industri dan ketenagakerjaan. Era ekonomi digital akan mempengaruhi banyak hal dibidang ketenagakerjaan.

“Industri akan dipaksa bertransformasi menjadi industri model baru yang berbasis teknologi. Jika tidak dikelola dengan baik, bisa mengalami guncangan industrial, ” tandas Drs. Dudung Heryadi , MM

(dan)