oleh

Gelorakan Hari Jadi Provinsi ke 76, Dinas Kehutanan Jatim Gelar Bhakti Sosial di Bojonegoro

-BERITA-40 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Peringati Hari Jadi ke- 76 Provinsi Jawa Timur, Senin, (18/10 2021), Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur melalui Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Bojonegoro melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa pemberian santunan kepada anak yatim, pembagian sembako, bantuan air bersih untuk 5 desa terdampak kekeringan di Bojonegoro, dan donor darah.

Kegiatan tersebut melibatkan para pihak terkait, antara lain CDK Wilayah Bojonegoro, Perum perhutani, BPBD Kabupaten Bojonegoro, PMI Kabupaten Bojonegoro, Penyulih Kehutanan Swadaya Masyarakat dan Tani Hutan.

Kegiatan baksos dan donor darah dilaksanakan di halaman kantor Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Bojonegoro dan diikuti oleh pendonor darah yang berasal dari CDK Wilayah Bojonegoro, Perum Perhutani dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) dengan jumlah 60 orang.

Baca Juga :  Soal Reklame Tak Berijin, Kabag Hukum Angkat Bicara

Menurut Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, DR. Ir. Jumadi, MMT untuk mengisi kegiatan hari jadi Provinsi Jawa Timur ini, sesuai arahan Ibu Gubernur Jatim, kita harus ikut memiliki Hari Jadi. Implementasinya apa yang bisa kita perbantukan pada masyarakat harus dilakukan. Seperti pemberian santunan pada anak yatim, pembagian Sembako, Penyaluran air bersih dan termasuk donor darah yang sekarang ini tengah dilakukan di Cabang Dinas Kehutanan Bojonegoro.

Selain itu dalam masa pandemi Covid-19 ini Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur berusaha melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat, sebagai wujud kepedulian, empati dan partisipasi, sekaligus guna menyambut peringatan hari jadi provinsi Jawa Timur yang ke- 76 Tahun 2021.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Bojonegoro, Purnomo P. Nugroho, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga terlaksananya acara ini dan seluruh partisipan yang telah mengikuti donor darah. Hal ini sangat membantu tugas PMI dalam menghimpun dan menyalurkan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Tak Berijin, Reklame Tanpa Pesan Ini Dipasang Di Papan Reklame Pemkab

“Di samping bermanfaat bagi orang lain donor darah juga bermanfaat bagi pendonor sendiri. Di mana bisa meningkatkan produksi sel darah merah karena setelah donor, sumsum tulang belakang akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan yang hilang,” jelasnya.

(ro)