Khofifah Deklarasi JKSN Jateng, All Out Menangkan Jokowi – Maruf

- Tim

Senin, 19 November 2018 - 01:51

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SEMARANG. Netpitu.com – Gubernur Jawa timur terpilih prriode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, dengan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Jawa tengah, mendeklarasikan JKSN untuk menyukseskan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Minggu, (18/11) di Semarang.

Deklarasi JKSN dihadiri oleh ribuan kiai dan bu nyai. Selain itu hadir juga Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir.

Sebelumnya Srikadi Muslimat NU ini juga mendeklarasikan JKSN Jawa barat.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikatakan Khofifah, Provinsi Jawa Tengah menjadi bagian dari 10 provinsi prioritas yang dijajaki Khofifah dan JKSN untuk menggalang dukungan untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 01.

“Kemarin sempat di Jawa Barat, hari ini kita deklarasi di Jawa Tengah. Tentu perluasan jaringan ini bagi tim pak Jokowi dan pak Kiai Ma’ruf Amin adalah penguatan. Dengan begitu harapan kami para swing voters semakin kuat dan yakin untuk sama-sama berjuang untuk pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” kata Khofifah.

Baca Juga :  Eks. Pedagang Pasar Kota Keluhkan Sepinya Pembeli di Pasar Wisata

Lebih lanjut, Khofifah menegaskan bahwa yang datang memenuhi gedung olahraga Semarang ini, orang-orang kunci atau key person dari kabupaten kota dari Provinsi Jawa Tengah.

Mereka adalah orang berpengaruh yang mayoritas adalah bu nyai dari banyak kabupaten kota di Jawa Tengah.

Khofifah dan tim JKSN akan memaparkan bagaimana sukses pemerintahan Jokowi selama empat tahun ini.

Baca Juga :  Kejar Hard Immunity, DPC Partai Golkar Bojonegoro Suntikkan 1.000 Vaksin

Menurut Ketua umum Muslinat NU itu, penurunan kemiskinan terjadi secara siginifikan di pemerintahan Jokowi. Yang menurut Khofifah tidak terbantahkan dengan narasi apapun.

“Data penurunan kemiskinan bukan hanya dipublish oleh BPS, tapi juga terkonfirmasi bank dunia IMF. Saya tahu karena saya ikut berproses dalam kaitan penurunan kemiskinan itu,” tegas Khofifah.

Selain soal keberhasilan, yang juga penting adalah penyampaian bagaimana para influencer menjawab hoax, dan negatif campaign yang saat ini semakin deras menghantam pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Mereka sudah harus punya kemampuan yang lebih update untuk menjawab hoax dan negatif campaign. Update itu akan terbangun jika ada ada ada dalam satu jejaring sehingha demokrasi yang bermartabat,” kata Khofifah.

Baca Juga :  SMK Negeri Singgahan 5 Besar Nominator Lomba GTK Creative Camp 2021

Sementara itu Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir mengatakan ia optimistis atas dukungan JKSN ini bisa menggalang dukungan bukan hanya kiai dan santri tapi juga generasi muda.

“Terutama dalam ikut menyebarkan kiprah beliau bekerja dalam membangun Indonesia empat tahun ini. Beliau bisa membuktikan bagaiman bisa meringankan ekonomi keluarga melalui Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat,” kata Erick.

Menurut Erick, Jokowi adalah yang rajin shalat dan Presiden Jokowi juga sangat memperhatikan Indonesia kreatif.

Ia pun meyakini untuk Jokowi sangat tepat bagi pilihan generasi muda Indonesia, untuk 5 tahun ke depan ( Periode 2019 – 2018 ).

(*/rd)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh