Senam Goyang Dayung Jokowi Menggelora Di SMKN Rengel

- Team

Senin, 19 November 2018 - 09:22

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Senam giyang dayung Jokowi saat ini lagi menjadi trend kebugaran tubuh, terutama di kalangan pelajar banyak yang gandrung melakukan kegiatan senam yang rileks dengan gerakan mudah. Nampak siswa SMK Negeri Rengel, Tuban, melakukan gerakan senam dengan enjoy. Senin, 19/11/2018.

Senam giyang dayung Jokowi saat ini lagi menjadi trend kebugaran tubuh, terutama di kalangan pelajar banyak yang gandrung melakukan kegiatan senam yang rileks dengan gerakan mudah. Nampak siswa SMK Negeri Rengel, Tuban, melakukan gerakan senam dengan enjoy. Senin, 19/11/2018.

TUBAN. Netpitu.com – Ratusan pelajar yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Rengel Kabupaten Tuban melakukan Senam Goyang Dayung ala Presiden Jokowi untuk memeriahkan Deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA), Senin, (19/11/2018) di lapangan Bahagi, Kecamatan Rengel.

Senang Goyang Dayung ala Jokowi tersebut begitu ngetrend dikalangan masyarakat Indonesia khususnya kalangan pelajar yang duduk dibangku sekolah tingkat atas yaitu SMK maupun SMA. Senam Duyung tersebut mulai dikenal sejak Presiden Jokowi melakukannya pada pembukaan Asian Games beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Partai Golkar Berikan Kursi Roda Pada Penyandang Disabiltas

Hidayat Rahman Kepala SMKN Rengel Kabupaten Tuban mengatakan, Senam Goyang Dayung ala Jokowi menjadi motivasi anak untuk meningkatkan semangat dan spirit dalam belajar untuk meraih cita-cita yang diharapkan demi masa depan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Setiap warga mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan bermutu sesuai dengan Standar Nasional yang diatur dalam PP No 19 Tahun 2005 dan PP 32 Tahun 2013 tentang Standar Pendidikan Nasional” terang Kepala SMKN Rengel Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Kiat STT NKRI Bertahan di Tengah Pandemi Covid19

Hidayat Rahman menambahkan, selain mendorong adanya sekolah yang memberi layanan bermutu. Pemerintah juga mendorong adanya suasana sekolah yang lebih ramah terhadap anak sesuai Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak No 8 tahun 2014.

Terpisah, Edy Sukarno Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Kabupaten Tuban menyampaikan, Sekolah Ramah Anak bisa terbentuk bila hubungan antara keluarga, sekolah dan pemerintah bisa bersinergi.

Baca Juga :  PN Jakpus Putuskan Pemilu Ditunda KPU Nyatakan Banding

“Ini merupakan generasi milenial harapan bangsa, sehingga sangatlah penting sekolah itu ramah anak. Sekolah Ramah Anak itu mulai dari pra sekolah hingga tingkat SMA dan SMK. Kita harapkan seluruh sekolah harus ramah anak dan layak anak”, pungkas Edy Sukarno Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Wilayah Tuban.

(pur)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Polres Tuban Bakal Panggil Anna Mu’awanah Terkait Dugaan Laporan Palsu Ke Polisi
Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Job Fair SMKN 1 Bojonegoro Sukses Jaring 1.217 Orang Pelamar Kerja
Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro
Diikuti 44 Didu dan PT, SMKN 1 Bojonegoro Mulai 11 – 13 Juni Gelar Job Fair Untuk Umum
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat