oleh

Tiga Bupati Teken MoU Pembangunan Daerah Perbatasan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk memperlancar akses ekonomi di tiga wilayah Kabupaten, Ngawi, Blora dan Bojonegoro ( Wiranegoro ), Senin, (19/11), dilakukan penandatanganan kesepakatan pembangunan di kawasan perbatasan Kabupaten Ngawi- Kabupaten Blora dan Kabupaten Bojonegoro .

Penandatanganan kesepakatan dilakukan Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awwanah, Bupati Blora Djoko Nugroho , Bupati Ngawi Budi Sulis (Kanang), dan disaksikan oleh Menteri Sekretaris Negara, Prof. Dr. Pratikno m.soc.sc, Wakil Bupati Bojonegoro H. Budi Irawanto M.Pd, Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman Msi, dan Forpimda Bojonegoro.

Baca Juga :  Agung Handoyo Siap Perjuangkan Aspirasi Konstituen

Memorandum of Understanding ( MoU) tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bidang Pemerintahan dan Pembangunan wialayah, khususnya wilayah perbatasan Kabupaten Ngawi , Blora dan Bojonegoro yang dikenal dengan kerjasama WIRANEGORO .

Bupati Bojonegoro menyatakan terimakasih kepada Bupati Ngawi dan juga Bupati Blora yang sudah menjadi partner dalam meningkatkan pelayanan bidang pemerintah dan pembangunan wilayah perbatasan tersebut.

Baca Juga :  Diperiksa Polda Jatim, Wabup Bojonegoro Dicecar 50 Pertanyaan

“Perjanjian ini meliputi bidang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Pariwisata, Pertanian dan masih banyak lagi isi perjanjian tersebut,” ujar Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, di rumah dinasnya.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Pratikno m.soc.sc yang hadir menyaksikan MoU tersebut mengatakan bahwa ada 4 program pemerintah untuk pesantren. Di antaranya Rusunawa, Balai Latihan Kerja (BLK) Pesantren, Peternakan ikan di daerah kering, dan bank wakaf mikro.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Kasus Pencemaran Nama Baik Polda Jatim Panggil 3 Saksi

(dan)