oleh

Wabup Keluhkan Keberadaan Wartawan Abal-abal

TUBAN. Netpitu.com – Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, kembali menyinggung keberadaan wartawan yang tidak jelas alias abal-abal, yang kerap membuat keresahan dalam menyampaikan berita.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wabup Noor Nahar saat menghadiri pelantikan pengurus PWI Tuban, Senin, (19/11), di Fave Hotel, Tuban.

Menurutnya wartawan merupakan ujung tombak terdepan dalam kemajuan sebuah bangsa atau daerah.Tanpa peran wartawan dipastikan semua pembangunan tidak bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Baca Juga :  BMP Bakal Laporkan Kadisdukcapil ke Mendagri

“Wartawan adalah pilar terdepan, maka untuk itu jangan sampai profesi ini dicederai,” kata Wabup Noor Nahar dalam Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban Periode 2018-2021.

Karenanya ia meminta kepada Dewan Pers agar memperketat uji kompetensi bagi para awak media. Dengan demikian wartawan yang tidak jelas tersebut bisa terfilterkan dan mereka yang jelas dapat menyalurkan tulisan sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Baca Juga :  Desa Pancur Sedekah Bumi Tanpa Tayub

“Dan Alhamdulillah PWI ini adalah organisasi yang cukup tertib administrasi. Beberapa waktu yang lalu menyampaikan akhir masa jabatan. Eee…, tadi malam saya dengar sudah terpilih “Mas Pipiet” sebagai ketua,” katanya.

Agar organisasi PWI dan Pemkab Tuban ini tetap berjalan dalam kemajuan daerah. Maka ia meminta agar kedepannya di komplek Perkantoran Bupati Tuban hendaknya disediakan ruangan khusus untuk menampung mereka sekaligus wadah sharing antara Pemkab dengan awak media.

Baca Juga :  Petaka Bingkisan Lebaran Bupati

“Saya minta kepada Kabag Humas dan Kepala Diskominfo Tuban agar terus menjaga hubungan dengan baik dengan kawan-kawan media PWI kalau bisa kita nanti sediakan press room, agar keberadaan mereka sangat jelas dan tertampung. Kasihan kalau mereka kesana-kemari,” pungkas dia.

(met)