Perkara KDRT Masuk Pengadilan, M. Rozi Ajukan Gugatan Cerai

BERITA350 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – M. Rozi, anggota fraksi PKB DPRD Bojonegoro minggu depan bukan hanya menjalani persidangan perkara KDRT di Pengadilan negeri Bojonegoro, tapi juga menjalani sidang gugatan perceraian dengan isterinya, Anik Susilowati di Pengadilan Agama Bojonegoro.

Di kasus KDRT, M. Rozi, dilaporkan oleh isterinya ke polisi. Sementara di Pengadilan Agama M. Rozi, melakukan gugatan cerai kepada Anik.

Gugatan perceraian Rozi bukan terjadi secara kebetulan. Lantaran semenjak Anik melaporkan kasus KDRT yang menimpanya ke polisi. Rumah tangga keduanya bercerai berai. Kedunya menjalani kehidupan sendiri-sendiri di rumah masing-masing atau pisah ranjang.

Baca Juga :  Jum'at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Anik selain melaporkan kadus KDRT ke polisi, sebenarnya saat itu juga mengajukan ijin perceraian ke bupati Bojonegoro. Maklum karena ia Pegawai Negeri Sipil RSUD Bojonegoro. Namun sayang ijin yang telah dilakukan proses pemeriksaan di instansinya terebut belum disetuji oleh bupati. Padahal sebelumnya bupati pernah menjanjikan akan memberikan ijin persetujuan kepada Anik, apabila ia mengajukan ijin perceraian dengan M. Rozi.

Baca Juga :  Apindo Bojonegoro Usulkan Kenaikan Upah Sebesar 4,82 Persen

“Semua proses pemeriksaan dari BKD dan RSUD sudah clear semua, dan M. Rozi juga sudah menyetujui perceraian tersebut. Draft surat persetujuan ijin perceraian bupati pun juga sudah dibuat, tapi belum ditanda tangani oleh bupati,” terang Anik, kepada netpitu.com, memaparkan kisah proses pengajuan ijin cerainya.

Anik pun tak menyangka di saat perkara KDRT-nya masuk ke Pengadilan Negeri, ia pun mendapat panggilan dari Pengadilan Agama untuk menjalani persidangan gugatan perceraian yang diajukan M. Rozi.

Baca Juga :  Satu Jiwa Tolak Korupsi, Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro

“Panggilan sidang pertama di PA tanggal 23 Nopember 2021. Sedangkan untuk persidangan pertama M. Rozi atas kasus dugaan KDRT tanggal 24 Nopember 2021,” kata, Anik menjelaskan.

( ro )