Fathul Huda : Alumni Ponpes Bahrul Ulum Dukung Jokowi Presiden 2 Periode

- Tim

Rabu, 19 Desember 2018 - 10:06

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Presiden Jokowi saat meresmikan museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy'ari, di Jombang, Jawa timur, Selasa (18/12/2018).

Presiden Jokowi saat meresmikan museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy'ari, di Jombang, Jawa timur, Selasa (18/12/2018).

JOMBANG. Netpitu.com – Ketua Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa timur, Fathul Huda, menyatakan kesiapannya menjalankan perintah para kiai untuk mengamankan Joko Widodo memimpin Indonesia dua periode.

Dikatakan Fathul Huda, yang juga Bupati Tuban ini, silaturrahim ( Presiden Jokowi ) adalah bentuk penyamaan visi untuk membangun bangsa dan negara di masa mendatang.

Menurutnya, para masyayikh (guru) mengajarkan bahwa sebaik-baiknya pemimpin adalah yang datang kepada ulama.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dan yang dilakukan oleh beliau (Jokowi), sejalan dengan yang diajarkan oleh para masyayikh, di ponpes ini” kata Fatkhul Huda di Gedung Serbaguna Ponpes Bahrul Ulum, Jombang, Selasa (18/12).

Baca Juga :  Jawab Keinginan Rakyat Bojonegoro, Samudi Bakal Nyalon Bupati di Pilkada 2024

Dia menambahkan, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintahan di bawah komando Presiden Jokowi, dianggapnya banyak yang pro rakyat. Salah satunya adalah bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dia mengklaim bahwa jumlah penerima manfaat program ini terus meningkat. Jika sebelumnya program PKH hanya menyasar 3,5 juta penerima, di tahun 2019 menjadi 10 juta penerima. Anggarannya dari Rp 19 triliun meningkat menjadi Rp 34 trilliun di tahun 2019.

“Anggaran Desa juga meningkat. Kebijakan pro rakyat yang belum pernah dilakukan oleh presiden sebelumnya. Di Pondok ini kami juga diajarkan sifat Tassamuh dan Tawasud. Dan kami sangat mengapresiasi ketika pak Jokowi membubarkan organisasi yang tidak sejalan dengan Pancasila,” tambahnya.

Baca Juga :  Siapkan Generasi Mileneal Hadapi Revolusi Industri 4.0

Jika dalam istilah seorang murid seperti mayit yang dimandikan, maka sebagai santri totalitas terhadap petunjuk kiai.

“Alhamdililah, semuanya akan mengamankan petunjuk dan saran masyayikh. Petunjuk kiai seperti apa, tentunya semua sudah paham,” ujarnya disambut tepuk tangan jemaah Ponpes Bahrul Ulum.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Bahrul Ulum, Jombang, Nyai Mafudzoh Ali Ubai. Meski tidak menyatakan secara gamblang, namun dukungannya kepada Jokowi juga dituangkan dalam doanya.

“Keluarga ponpes berterima kasih atas penetapan Hari Santri dan penyematan KH Abdul Wahab Hasbuloh sebagai tokoh nasional. Kami memiliki 15 ribu santri yang tersebar di seluruh Indonesia. Semoga Pak Jokowi dijauhkan dari fitnah. Semoga Pak Jokowi tetap jaya memimpin Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Beras 3 Kg Atau Uang Rp 33.000, Ini Aturan Zakat Tahun 2022

Berkunjung ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Presiden Jokowi panen dukungan. Sebanyak 4 ribu santri dan para alumni ponpes itu menyatakan kesiapannya menjalankan perintah para kiai untuk mengamankan Joko Widodo memimpin Indonesia dua periode.

Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, ini memiliki santri yang tersebar di seluruh Indonesia. Baik di perkitaan maupun yang tinggal di pelosok Desa.

(*/rd)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh