oleh

BRI Serahkan ATM KIP Kepada Kepala Sekolah Dasar

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebanyak 30 Kepala Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Bojonegoro menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) ATM secara simbolis di BRI Cabang Bojonegoro hari Kamis (19/12/2019).

Bambang Agus Riyanto selaku Kasi Kesiswaan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro mengatakan, penyerahan KIP ATM di BRI Cabang Bojonegoro dihadiri langsung oleh Agus Firmanto dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Sebanyak 30 Kepala SD yang berasal dari Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Kota menerima secara simbolis, penyerahan KIP ATM tersebut langsung diserahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dihadapan pejabat Kantor Disdik Bojonegoro dan petugas dari BRI Cabang Bojonegoro”, kata Kasi Kesiswaan Disdik Bojonegoro.

Terpisah, Moch Eko Purnomo Staf Kesiswaan Bidang SD Kantor Disdik Bojonegoro menerangkan, dari 30 Kepala SD yang menerima KIP ATM tersebut, total KIP ATM yang diserahkan sebanyak 840 KIP ATM bagi siswa SD yang berasal dari Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Kota.

“Besar nominal KIP ATM untuk siswa kelas satu dan kelas enam adalah Rp 225 ribu sedangkan besar nominal KIP ATM untuk siswa kelas dua hingga kelas lima adalah Rp 450 ribu. Bantuan tersebut langsung diberikan kepada siswa SD melalui rekening dalam bentuk KIP ATM”, terang Staf Kesiswaan Bidang SD Disdik Bojonegoro.

Moch Eko Purnomo, untuk siswa SD yang mendapatkan KIP ATM di Kecamatan lain selain Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Bojonegoro, penyalurannya KIP ATM melalui BRI Unit dimasing masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Kedua pihak bersepakat melakukan kerjasama dalam percepatan aktivasi KIP bagi 20.601 siswa penerima KIP ATM tahun 2019. Dari jumlah sebelumnya penerima KIP ATM sebanyak 11.112 siswa”, terang Moch Eko Purnomo.

Moch Eko Purnomo menambahkan, pada saat dilakukan kegiatan supervisi, monitoring dan evaluasi telah teraktivasi KIP ATM sebanyak 600 siswa sehingga siswa yang belum teraktivasi sebanyak 9.489 siswa.

“Diharapkan kedua belah pihak menyepakati percepatan dan fasilitas aktivasi KIP ATM, mendorong Kepada Sekolah untuk membantu siswa melengkapi persyaratan administrasi paling lambat lima hari kerja setelah itu pihak pertama akan memproses dan mendistribusikan KIP ATM”, pungkas Staf Kesiswaan Bidang SD Disdik Bojonegoro.

(pur)