oleh

Wisudawan Universitas Sunan Bonang Diharapkan Berperan Dalam Pembangunan di Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si menghadiri Rapat Senat Terbuka ke-24 tahun 2019 Universitas Sunang Bonang Tuban, Rabu (19/12).

Sebanyak 230 mahasiswa dari Fakultas Hukum, Pertanian dan Tehnik di Wisuda dalam Rapat Senat Terbuka tersebut.

Dalam sambutannya, mewakili Bupati Tuban, Sekda Budi Wiyana menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan.

Diharapkan setelah Wisuda hari ini para wisudawan dapat segera mengambil peran dan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Tuban.

Terkait peningkatan kualitas universitas dan civitas, Sekda berharap Unang segera mengejar ketertinggalan dan memacu diri untuk peningkatan mutu, sehingga dapat bersaing dalam peringkat universitas terbaik.

“Peningkatan mutu civitas, memperbanyak proses penelitian menjadi salah satu cara untuk bisa menaikan peringkat Universitas di tingkat nasional bahkan dunia,” kata Budi Wiyana.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda juga menyampaikan dalam menyambut tuban menjadi kota industri, apalagi dengan akan beroperasinya kilang minyak,

Sekda berharap Unang segera mengambil kesempatan tersebut untuk ikut menyiapkan SDM yang berdaya saing tinggi.

“Bisa dengan membuka jurusan atau prodi baru, agar nantinya lulusannya bisa diserap oleh perusahaan,” terangnya.

Ia berharap, Unang bisa maju dan berkembang, dengan mengadakan percepatan untuk menaikan kualitas universitas.

Semua civitas dan stak holder harus bersinergi dalam hal tersebut. sinergis juga harus dilakukan dengan Pemkab untuk bersama memajukan Kabupaten Tuban.

Kedepan diharapkan bprogram kampus dapat disinergikan dengan program Pemkab, seperti pelaksanaan KKN, dan studi lainnya yang harus berubungan dengan program prioritas Pemkab.

Sekda menambahkan, Pemkab Tuban juga meminta dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat termasuk akademisi, mahasiswa, dan masyarakat umum dalam rangka membangun Kabupaten Tuban lebih sejahtera.

Sementara itu, Rektor Universitas Sunan Bonang Didik Wahyu Sugiyanto menyampaikan, pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan mutu universitas.

Seperti pemenuhan standarisasi dosen, serta pemilihan SDM yang kredibel.

Ia menyebutkan, saat ini Unang telah memiliki 3 pengajar bergelar doctor, dan hampir seluruh tenaga pengajar berstastus Paska Sarjana. Peningkatan mutu menjadi konsentrasi Unang saat ini.

(met)