oleh

Warga Minta Coklit Data Pemilih Tak Dilakukan Malam Hari

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian data calon pemilih di Pilbup saat malam hari dikeluhkan warga.

Lantaran kedatangan petugas PPDP ( Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ) yang bertandang ke rumah-rumah warga diatas Pukul 20.00 dirasakan sangat mengganggu ketenangan waktu istirahat warga.

“Kalau mau Coklit hrndaknya petugas datang saat pagi hingga sore. Jangan datang di waktu malam hari,” ujar Edy, salah seorang warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Sabtu, (20/1).

Hal ini mempertimbangkan kepentingan warga yang tengah menikmati masa istirahatnya setelah seharian kerja. Apalagi dalam Coklit petugas juga meminta warga yang didatangi untuk menunjukkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP.

Tentunya tambah Edy, akan menyulitkan warga mencari berkas KK tersebut karena tempat penyimpanannya terkadang tak jelas lokasi.

“Bukannya menyenangkan warga malah sebaliknya menjengkelkan karena saatnya orang tidur malah disuruh cari-cari berkas,” keluh Edy yang disampaikan kepada netpitu.com.

Kepada KPU dan petugas PPDP ia minta agar tidak show force seperti itu.

  • “Kan masih banyak waktu, kalau memaksa ya saya sekeluarga gak ikut nyoblos juga gak patek’en,” ujarnya dengan nada kesal.

(dan)