oleh

Kebakaran Siang Bolong di Ponco, Parengan. Satu Orang Teawas

TUBAN. Netpitu.com – Satu orang tewas akibat lalapan si jago merah di rumah Yakur Suhadi (48), Desa Suciharo, Dusun Ponco, RT06/01, Kecamatan Parengan, Tuban, Minggu, (20/1/2019).

Akibat kebakaran itu, Yuliatin (45), istri Yakur meninggal saat terjadinya kebakaran yang melanda rumah Yakur, pada 12.15 Wib hingga 12.35 Wib.

Informasi yang diterima netpitu.com menyebutkan, kebakaran yang merenggut satu nyawa penghuni rumah dan mengakibatkan satu (1) orang menderita luka bakar itu bermula dari pemilik rumah yang menyalakan api dekat pengisian bensin pada botol bensin. Kebaran di rumah Yakur pada sekitar pukul 12.15 Wib.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid BPBD Semprot Kantor dan Tempat Publik

Korban luka bakar adalah, Indah (21), anak kandung korban kebakaran, Yakur.

Api dapat dipadamkan setelah 1 unit Damkar mendatangi lokasi rumah yang terbakar, sekitar pukul 12.32 Wib.

Petugas damkat menerima laporan pukul 12.20 Wib, datang langsung meluncur menuju TKP. Pemadaman hanya berlangsung sekitar 15 menit yang dilakukan oleh 3 petugas damkar. Api pun langsung padam.

Dari kondisi rumah yang terbakar, atap rumah habis terbakar. Namun tembok dinding rumah madih berdiri tegak.

Baca Juga :  Pencabutan BKD Preseden Buruk Bagi Pemerintah Bojonegoro

Korban meninggal dibawa ke rumah sakit umum daerah Bojonegoro, sedang korban luka bakar di larikan ke rumah sakit Ibnu Sina Bojonegoro. Tafsir kerugian keseluruhan akibat kebakaran ini sekitar Rp.150 juta.

Anak Tuang Bensin Saat Ibu Memasak.

Sementara itu, menurut keterangan petugas Polsek, Koramil dan warga dilokasi netpitu.com memperoleh keterangan bahwa saat itu, Fera, anak pemilik toko, (18), sedang menuangkan bensin dalam botol di dalam toko, sedangkan ibunya (Yuliatin), sedang memasak, di belakang toko.

Baca Juga :  Bakesbangpol Segera Cairkan Dana Banpol Partai Rp. 1,17 M

“Kemudian ibunya berniat keluar dari dalam toko, tahu – tahu ada percikan api dari dalam dapur menyambar besin dan langsung membakar toko tersebut sehingga korban yang bernama Yuliatin (46), terjebak didalam toko hingga meninggal dunia,” ungkap Kapolsek Parengan, Basir Suparman, SH, bersama Kanit Reskrim Karsojo kala ditemui netpitu.com, Minggu, (20/01/2019).

Menurut keterangan warga Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan anak gadisnya tersebut bisa melarikan diri dan mengalami luka bakar.

(dan/met)