oleh

Djarot Dijagokan Ikut Pilkada Jatim 2018

Netizensatu.com –Kalah dalam Pilkada DKI, tak menjadikan Wagub Djarot Saiful Hidayat popularitasnya rontok. Bahkan, namanya kian mencuat untuk dijagokan dalam Pilkada Propinsi Jawa Timur 2018.

Pengamat politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Novri Susan, menyatakan Djarot Saiful Hidayat sangat berpeluang maju, sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Peluangnya sangat terbuka lebar untuk ikut di Pilkada Jatim 2018,” ungkap Novri ketika dikonfirmasi Tempo.com, Rabu (19/4).

Menurut Novri, Djarot yang merupakan kader PDI Perjuangan masih memiliki ikatan emosional dengan warga Jaawa Timur. Lantaran Djarot pernah menjadi Wali Kota Blitar dua periode.

Selain itu, keikutsertaannya dalam Pilkada DKI Jakarta, pun dinilai mendongkrak tingkat popularitasnya secara nasional. Sehingga terbuka lebar peluang partainya untuk mengusung dalam Pilkada Jatim 2018.

“Beliau memiliki modal besar. Selama di DKI sebagai wakil gubernur, beliau dianggap sukses mendampingi Ahok. Nah, sekarang tinggal mengemasnya,” kata Novri.

Dosen FISIP Unair ini juga mengatakan Djarot lebih cocok berpasangan dengan Saifullah Yusuf atau Khofifah Indar Parawansa karena merupakan representasi nasionalis.

(Red/Tam)