oleh

Plt. Ketua PKK Peringati Hari Kartini di Kepohbaru

BOJONEGORO. Netpitu.com – Anggota pengurus PKK Kec. Kepohbaru, kenarin tampil beda. Jika biasanya memakai seragam PKK kali ini tampilan ibu ibu ketua Tim Penggerak PKK Desa tampil dengan menggunakan baju kebaya nasional. Mereka bukan tengah melaksanakan kegiatan PKK tetapi juga peringatan hari Kartini, Kamis (19/4).

Memperingati Hari Kartini tahun ini, Plt Kerua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Narty Supriyanto memlih mendatangi para wanita lanjut usia dengan memberikan bantuan paket sembako untuk 10 lansia yang berada di Desa Krangkong. Kemudian menyapa keluarga yang memiliki Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk menyerahkan tali asih dari Pj Bupati Bojonegoro.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Dihadapan warga Plt Ketua Tim Penggerak PKK mendengarkan kesulitan yang dihadap warga, salah satunya tidak memiliki jaminan kesehatan agar bisa dimanfaatkan untuk berobat.

Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro menyapa dua keluarga yang merawat ODGJ, kepada pihak Keluarga hal utama yang ditekankan adalah bagaana perlakukan kita kepada pasien ODGJ, jangan sampai ODGJ ini dipasung atau dirantai. Perhatian keluarga adalah modal utama, bebas pasung harus benar benar dilakukan. Serta kepedulian orang disekitar baik Perangkat desa maupun tenaga medis juga dibutuhkan. Kehadiran kita ditengah mereka mutlak dibutuhkan.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ibu Narty Suprianto, SE dalam kesempatan ini mengingatkan tentang pentingnya membangun keluarga yang sehat dan harmonis. Iapun menegaskan fokus kunjungan kali ini mengetahui tentang kondisi balita, khususnya penanganan kasus balita gizi kurang dan gizi buruk. Sehingga anak anak kita bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Dalam acara ini juga ada pembacaan puisi oleh Ibu Ketua TP PKK Desa Kepoh dan Desa Cengkir serta penyerahan hadiah lomba penampilan busana terbaik yang diserahkan oleh Ibu Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro.

(dan)