Kapolres Pastikan 56  Gereja Di Tuban Aman

- Tim

Minggu, 20 Mei 2018 - 19:29

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Akibat dari aksi pengeboman oleh Teroris yang belum lama terjadi di pulau Jawa belum lama ini membuat banyak satuan pengamanan seperti kepolisian untuk lebih intensif mengamankan tempat-tempat tertentu.

Minggu pagi, (20/05/2018), 8 personil dari Satuan Sabhara dan 10 Satuan Lantas Polres Tuban melakukan patroli keliling kota di Kabupaten Tuban.

Bersama-sama para petinggi Polres Tuban, puluhan anggota TNI AD dari Kodim 0811/Tuban, Polsek Tuban Kota dan petugas Sat Pol PP Pemkab Tuban melakukan giat pengamanan tempat Ibadah untuk kaum Katolik dan Kristen Protestan.

“Hari ini kita upayakan 11 Gereja yang ada di kota Bumi Wali ini terjamin aman dan para Jemaat Gereja dapat merasakan kenyamanannya untuk berdo’a,” kata AKBP Nanang Haryono, S.H, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi di Gereja Kristen Indonesia, pada pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :  Setelah Sholat Id, Bupati dan Wakil Bupati Tuban Open House di Rumah Dinas

Kapolres hingga hingga saat ini memastikan sedikitnya belasan personil gabungan dari personil TNI, Kepolisian, jajaran Polsek dan Koramil serta Satpol PP sudah berjaga-jaga di 45 gereja yang ada di wilayah Polres Tuban.

Kristianto Basuki, Pendeta Gereja Kristen Indonesia Tuban ini menanggapi peledakan yang dilakukan para teroris di Bumi Nusantara selama ini adalah upaya untuk memecah belah bangsa. 

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan dari Bapak Kapolres yang sudah bertekad bersama jajarannya serta pihak lain yang bersama-sama memberikan jaminan ketenangan para jemaat baik pada saat misa atau kebaktian di Gereja,”

Baca Juga :  Produksi Jagung Tuban Tertinggi, Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Dimulai dari Gereja Pantekosta, Santo Petrus, Gereja Kristen Protestan, Gereja Kristen Jawa dan lainnya, AKBP Nanang Haryono, memastikan pengamanan Gereja-gereja di seluruh Bumi Wali akan dilakukan hingga sore hari.

“Kalau diperlukan mendesak bisa dilakukan hingga besok hari,” kilahnya.

(gio)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media