oleh

Patroli Polres Tuban Jamin Kenyamanan Jemaat 11 Gereja  Di Kota

TUBAN. Netpitu.com – Sekitar pukul 07.00 WIB, Minggu, (20/05/2018),  sedikitnya puluhan pasukan yang terdiri 8 pasukan Sabhara dan 10 dari Satlantas Polres Tuban mengawal Kapolres Tuban untuk berpatroli sekaligus meninjau gereja-gereja yang ada di kota Bumi Wali. 

Pasukan ini yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban beserta jajarannya bergerak dari halaman Polres Tuban menuju gereja-gereja di kota Tuban.

“Mereka memang sudah disiapkan mengawal Bapak Kapolres menuju tiga gereja besar di kota ini,” papar Kasat Reskrim Iwan Hari Poerwanto, S.H, saat ditemui media ini di Mapolres Tuban.

Baca Juga :  Donor Darah Dinas Kehutanan Jatim, Perhutani KPH Parengan Sumbang Pendonor Terbanyak

Melintasi jalan Pramuka, rombongan polisi ini bergerak menuju jalan Panglima Sudirman dan berhenti tepatnya di Gereja Katolik Pantekosta jalan Panglima Sudirman no. 279. 

Di Gereja ini, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H, S.I.K, M.Si langsung memasuki halaman Gereja tersebut dan ditemui salah satu pengurus gereja itu.

Kemudian karena tidak ingin mengganggu hemat yang sedang berdo’a kebaktian umum Kapolres bersama rombongan melanjutkan menuju ke Gereja Katolik Santo Petrus di Jalan Panglima Sudirman nomer 159.

Baca Juga :  Donor Darah Dinas Kehutanan Jatim, Perhutani KPH Parengan Sumbang Pendonor Terbanyak

Di Gereja Keuskupan Surabaya ini juga para Jemaat sedang melakukan Ekaristi atau Misa Minggu Pagi. Kapolres juga tidak ingin mengganggu ke khidmatan para jemaat sedang berdo’a.

Setelah menyalami pengurus Gereja ini, AKBP Nanang Haryono kembali langsung mengajak tim gabungan yang terdiri dari Satuan Kodim 0811 Tuban, Satpol PP dan Satuan Polsek menuju gereja di dekat wisata pantai Boom.

Baca Juga :  Donor Darah Dinas Kehutanan Jatim, Perhutani KPH Parengan Sumbang Pendonor Terbanyak

Sesampai di Gereja Kristen Indonesia ini, kebetulan dalam keadaan sedang beristirahat karena waktu kebaktian Anak pada jam 08.00 WIB belum dimulai dan sempat ditemui  Pendeta Kristianto Basuki.

“Kegiatan kita kali ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para jemaat yang sedang melaksanakan khidmatnya berdo’a,” ungkap Kapolres.

(gio)