oleh

Guru Tidak Masuk Tanpa Ijin Pada 22 Mei Dikenai Sanksi PP 53/2010

BOJONEGORO. Netpitu.com – Terkait adanya gerakan People Power yang rencananya pada tanggal 22 Mei 2019 di Jakarta. Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro memastikan tidak ada satupun guru yang ikut pergi dalam gerakan People Power tersebut.

“Kami memantau semua guru baik itu Guru Tidak Tetap (GTT), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap Yayasan (GTY) serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dibawah naungan Kantor Disdik Bojonegoro”, kata Abdul Wachid Staf Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik Bojonegoro.

Abdul Wachid mengatakan, saya memantau melalui semua group WA guru maupun semua percakapan melalui media sosial sehingga Kantor Disdik Bojonegoro memastikan tidak ada satupun guru yang pergi ke Jakarta tanggal 22 Mei 2019.

“Bahkan ada ucapan guru melalui media sosial yang mengatakan mending kita fokus berpuasa di bulan Ramadan ini dan fokus menghadapi lebaran Idul Fitri, buat apa ikutan rencananya itu. Tugas kita mencerdaskan anak bangsa”, terang Staf PTK Kantor Disdik Bojonegoro.

Masih menurut Staf PTK Kantor Disdik Bojonegoro, dari pemantauan yang saya lakukan beberapa hari ini disemua group WA maupun semua percakapan di media sosial saya laporkan kepada Kepala Kantor Disdik Bojonegoro.

“Kantor Disdik Bojonegoro tetap menghimbau kepada semua guru maupun pegawai tetap fokus dalam pekerjaan dan fokus mengajar jangan ada yang pergi ke Jakarta tanggal 22 Mei 2019 serta fokus dalam PPDB tahun ajaran 2019/2020”, jelas Mbah Dul panggilan akrab dari Abdul Wachid.

Abdul Wachid menambahkan, bila ada guru yang pergi ke Jakarta sangsi yang akan diberikan PP Nomer 53 Tahun 2010 yaitu sangsi disiplin hal tersebut dikarenakan mbolos kerja atau ijin tidak masuk kerja.

“Sampai saat ini pihak Kantor Disdik Bojonegoro terus memantau guru melalui group WA dan semua percakapan media sosial serta pada tanggal 22 Mei 2019 juga akan melihat semua absen guru dan pegawai lingkup Kantor Disdik Bojonegoro”, pungkas Staf PTK Disdik Bojonegoro.

(pur)