oleh

Perhutani Peduli Masyarakat Terdampak Virus Covid-19 Bagi Masker dan Takjil

TUBAN. Netpitu.com – Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan melakukan aksi peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan berbagi masker dan takjil di Pos Tunggal Mandiri (PTM) 11 wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Parengan Utara dan PTM 16 BKPH Parengan Selatan yang bertepatan dengan bulan Ramadhan di jalan umum desa, Kecamatan Parengan, Selasa (19/05/2020)

Kegiatan ini merupakan kepedulian sosial seluruh karyawan-karyawati kantor Perhutani KPH Parengan untuk mengungkapkan rasa syukur dengan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan akibat dampak pandemi Corona Virus Diseasis di wilayah desa sekitar hutan Kabupaten Tuban.

Takjil dan masker dibagikan langsung oleh karyawan- karyawati Perhutani KPH Parengan pada orang yang melintas di sepanjang jalan yang melintas dari Desa Parangbatu menuju Desa Wukirharjo dan yang melintas depan PTM 16 wilayah BKPH Parengan Selatan, Desa Pacing, Kecamatan Parengan.

Sementara itu salah satu warga Desa Wukirharjo yang menerima takjil dan masker, Suwarno mengucapkan terima kasih dengan pemberian takjil dan masker ini, kami dan warga yang lainnya mendapatkan manfaat dari Perhutani akibat dampak Virus Covid-19.

Dalam keterangan dikonfirmasi ke Administratur Perhutani KPH Parengan Badaruddin Amin di ruang kerjanya di kantor Kabupaten Bojonegoro ia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian karyawan-karyawati Perhutani Parengan kepada masyarakat yang terdampak akibat penyebaran virus yang mematikan bagi manusia, khususnya masyarakat desa di sekitar hutan, Kecamatan Parengan.
“Kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan apalagi di tengah-tengah pandemi dampak Covid-19. Apalagi wilayah Kecamatan Parengan sudah menjadi Zona Merah yang sudah dipetakan Gugus Tugas Kabupaten Tuban,” kata Pimpinan Kantor ini ke media on line ini.

Badarudin Amin merasa bersyukur meskipun bantuan ini dinilai tak begitu besar namun baginya sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Dia berharap semoga bisa bermanfaat membantu agar bisa kesehatan masyarakat tersebut terjaga kesehatannya dan wabah itu tidak lebih meluas.

“Bulan Ramadhan ini adalah saat yang tepat untuk berbagi karena ada hak orang lain dari rizki yang kita dapatkan, mari kita berbuat kebaikan mengharap ridho Allah SWT,” timbrungnya Hariyadi, KSS Komunikasi Perusahaan Perhutani (Kompers) KPH Parengan.

(met)