oleh

Lagi, KPK Lakukan OTT di Bengkulu

JAKARTA. Netpitu.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan. Kali ini lima orang diamankan di Bengkulu. Sore ini, Selasa (21/6), mereka diterbangkan ke Jakarta.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, di antor KPK, Jakarta, Selasa (20/6), mengatakan Tm penyidk KPK  telah mengamankan 5 orang di lokasi. Kelima orang tersebut diduga melakukan transaksi antara pihak swasta dan pihak terkait penyelenggara negara setempat.

Diduga pihak yang tertangkap merupakan istri gubernur Bengkulu. Dalam operasi tangkap tangan tersebut Tim penyidik KPK mengamankan uang dalam pecahan rupiah dalam satu kardus.

“Sore ini pihak yang diamankan akan diterbangkan ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa petugas KPK mengamankan Lily Martiani Maddari, istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, di rumah kediaman pribadinya di Jalan Hibrida, Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu. Lily dibawa ke gedung Direskrimsus Polda Bengkulu.

Bersama Lily, tim KPK juga menangkap seorang kontraktor diduga penyuap istri gubernur Bengkulu itu, berinisial RDS.

Sebelum mendampingi suaminya memimpin Bumi Rafflesia, Lily Martiani Maddari pernah menduduki kursi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Lily, sebelumnya  juga sudah dikenal sebagai pengusaha.

OTT ini hanya berselang 11 hari dari OTT KPK terhadap 3 orang di Bengkulu dalam kasus dugaan suap terkait pengumpulan data atau bahan keterangan atas pelaksanaan proyek-proyek di Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII di Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2015 dan 2016 pada 9 Juni 2017 lalu.

(Red/As)