oleh

Pasca Dilantik Ketua DPC PDIP Abidin Fikri Langsung “Gas Pol” Mesin Partai

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pasca pelantikan pengurus DPC PDIP Bojonegoro, partai berlambang Banteng moncong putih itu langsung bekerja “tancap gas pol” dan bertekad akan menjadikan kembali bumi Angling dharma sebagai kandang banteng.

Tekadnya untuk memerahkan dan merebut kemenangan di Bojonegoro pada Pemilu 2024 pun tidak main-main. Sejumlah jurus dan strategi telah dipersiapkan untuk menguasai kembali dominasi kursi legeslatif Bojonegoro 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro Abidin Fikri mengatakan, pengurus baru DPC periode 2019-2024 punya tugas cukup berat. Yakni ‘memerahkan’ kembali Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, Bojonegoro dulunya termasuk kandang Banteng. Sebab, di awal-awal reformasi, PDIP mampu mendulang 14 kursi di DPRD Bojonegoro. Namun dalam Pemilu 2019, PDI Perjuangan hanya mendapat 5 kursi DPRD Kabupaten.

Tetapi untuk Pemilu 2024 mendatang, pihaknya akan menebus kekalahannya di Pemilu sebelumnya dengan merebut kemenangan signifikan.

Diakui Abifin Fikri, pekerjaan mengembalikan kejayaan PDIP inilah yang menjadi salah satu tugas berat bagi pengurus baru dibawah kepemimpinannya. Semua kader harus bergerak dan terus bekerja demi kejayaan partai dan kesejahteraan rakyat.

Tidak ada kata tidak bisa. Semua kader harus bisa memenangkan hati rakyat, tandas Abidin Fikri, bersemangat.

“Memang cukup berat, tapi dengan kerja gotong royong seluruh kader dan pengurus mulai anak ranting hingga cabang, kita akan naikkan kursi DPRD Kabupaten Bojonegoro secara signifikan,” kata Abidin, seusai dilantik oleh Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat, Kamis (18/7/2019) di kantor DPD PDIP Jawa Timur, Surabaya.

Selain membangun dan menata kembali kekuatan partai, tugas lain yang tidak kalah penting adalah mengawal pemerintahan di Kabupaten Bojonegoro. Pengawalan secara khusus akan dilakukan untuk memperkuat posisi wakil bupati yang saat ini dijabat oleh kader PDI Perjuangan, Budi Irawanto.

“Kita (partai PDIP) akan dibelakang Wabup. Kepengurusan yang baru ini akan memperkuat Wabup, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP yang juga anggota DPR RI itu juga berjanji akan lebih meningkatkan kinerja Fraksi PDIP DPRD Bojonegoro. Meski hanya lima kursi, Fraksi PDIP akan lebih dimaksimalkan kinerjanya dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Sehingga fraksi PDI Perjuangan yang dikenal sebagai pembela wong cilik, benar-benar memberikan kerja nyata pada rakyat,” tegas Abidin Fikri.

(ro)