oleh

Lelang Proyek 2019 Berbuntut, 3 Pejabat Diperiksa Kejagung

BOJONEGORO. Netpitu.com – Carut marut lelang proyek Tahun Anggaran 2019 Bojonegoro, masuk meja Jampidsus Kejaksaan Agung RI di Jakarta. Untuk menguak fakta lelang, Senin (20/07/2020), 3 (tiga) pejabat Pemkab, Bojonegoro dipanggil ke Kejagung untuk dimintai keterangan.

Pemanggilan tersebut terkait dengan pengaduan masyarakat ke Kejagung, tentang dugaan tindak pidana korupsi dalam pengaturan pemenang paket lelang peningkatan nalan pada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Sarana Prasarana RSUD Padangan TA 2019.

Ketiga pejabat OPD yang dipanggil adalah mantan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Retno Wulandari yang sekarang menjabat Kepala Dinas PUBM, Nur Sujito mantan Plt ULP yang kini sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan mantan Direktur RSUD Padangan, Ani Pujiningrum yang kini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro.

Seperti diketahui, berdasarkan temuan BPK RI dalam LHP Bojonegoro TA 2019, terdapat proses pemilihan penyedia atas 9 (sembilan) paket pekerjaan Peningkatan Jalan pada Dinas PUBM tidak sesuai ketentuan sehingga terjadi Pemahalan Harga sebesar 1,356 Milyar dan Ketidaksesuaian Kontrak sebesar 3,502 Milyar.

( rd)