oleh

Bantuan Air Bersih BPBD di Desa Malingmati Masih Jauh Dari Panggang

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bantuan Air Bersih BPBD Bojonegoro, di Desa Malingmati, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, masih Jauh Api dari Panggang. Dari 15 RT yang ada di 6 Dusun di Desa Malaingmati hanya memperoleh pasokan air bersih 2 mobil tanki air dengan masing-masing kapasitas isi tanki 6000 liter.

Praktis saja 2 tanki air bersih itu hanya cukup dibagi untuk warga yang tinggal di 2 Dusun, sedang warga di 13 Dusun yang lain tidak kebagian jatah bantuan air bersih dari BPBD.

Beberapa warga Desa Malingmati yang tak kebagian bantuan air bersih mengeluhkan minimnya pasokan air bersih dari BPBD. Namun demikian mereka masih tetap berharap bantuan air bersih akan datang lagi secepatnya.

Bukan hanya dari BPBD tapi juga dari Pertamina selaku operator pertambangan Gas Tiung Biru.

“Perusahaan-perusahaan itu jangan cuma mau ambil kekayaan bumi Tambakrejo saja, tapi juga tolong saat warga mengalami krisis air bersih seperti ini mereka juga mau peduli salurkan CSR-nya. Itu kan kewajiban sosial mereka,” kata Kuswan, warga Desa Malingmati, Rabu (20/9).

Menurut Kuswan di Desanya memang masih ada sumber air Sendang, namun kapasitas airnya sangat kecil sekali dan hanya bisa digunakan untuk mandi dan cuci.

“Buka untuk konsumsi air minum,”jelasnya.

(Dan)