oleh

Jelang MTQ Baznas Tuban Bagikan 1.125 Musaf Alquran ke Hotel

TUBAN. Netpitu.com – Menjelang penyelenggaraan MTQ tingkat Jawa Timur ke-28 di Kabupaten Tuban, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat akan mendistribukan 1.125 mushaf Alquran ke hotel di Kabupaten Tuban.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr Budi Wiyana, didampingi Ketua Baznas dan Kepala Kemenag Tuban menyerahkan bantuan mushaf Alquran kepada pengelola hotel di salah satu hotel di Jalan Veteran, Kamis (19/09/2019).

Kegiatan ini dihadiri Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Tuban, tim Badan Hisab Rukyat Kemenag Tuban, Pranata Humas Kemenag, dan staf Baznas Tuban,
Dalam sambutannya,

Sekda Budi Wiyana menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas dan Kemenag Tuban serta stakeholder yang telah mendukung upaya Pemkab Tuban dalam mewujudkan masyarakat yang religius.

Penyerahan alquran ini sekaligus dalam rangka menyukseskan penyelenggaran MTQ Jawa Timur ke-28 di Kabupaten Tuban pada 24 Oktober-2 November mendatang.

Dalam MTQ Jatim ke-28, Bupati Tuban H Fathul Huda telah menginstuksikan agar memenuhi 2 target, yaitu Sukses Prestasi dan Sukses Penyelenggaraan.

Kafilah (kontingen) Kabupaten Tuban diharapkan dapat menembus 5 besar.

“Berbagai persiapan telah dilakukan kafilah untuk mewujudkan Sukses Prestasi sebagaimana yang diinstruksikan,” ungkapnya.

Di samping itu, sebagai tuan rumah kesuksesan penyelenggaraan MTQ perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

Selain lokasi kegiatan lomba, panitia penyelenggara bersama stakeholder dapatnya mempertahankan sarana penunjang lainnya.

Diantaranya ketersediaan alquran dan arah di kiblat di beberapa titik seperti tempat makan dan objek wisata.

Birokrat asal Nganjuk ini berharap keberadaan Al-Qur’an diharapkan dapat dimaksimalkan meski gelaran MTQ telah selesai.
Pihak hotel dapatnya memberi pelayanan sebaiknya mungkin.
Selain itu, memberi informasi yang dibutuhkan, seperti lokasi wisata maupun kuliner.

Berbagai persiapan yang dilakukan dimaksudkan untuk menciptakan rasa nyaman dan kesan positif kepada tamu maupun kafilah dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Ini menunjukkan keseriusan Pemkab Tuban bersama stakeholder dalam penyelenggaraan MTQ,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tuban, Drs. H. Sahid, MM., menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas penyerahan Al-Qur’an ini.

Kemenag terus bekerjasama dan bersinergi lintas sektoral untuk dalam menjalankan tugas dan fungsinya di Kabupaten Tuban.

“Salah satunya ikut menyukseskan pelaksanaan MTQ di Bumi Wali ini,” jelasnya.

Sahid menambahkan keberadaan hotel dan penginapan yang menjadi hunian kafilah, harus dipersiapkan baik kiblat maupun sarana pendukung lainnya.

Mengingat kabupaten Tuban membawa branding Bumi Wali.
Sedangkan Ketua Baznas Kabupaten Tuban, Hj. Siti Syarofah, menyatakan, selain mendistribusikan ke hotel, Baznas Tuban juga akan membagikan 2.225 alquran ke lembaga TPQ di Kabupaten Tuban. Total mushaf Alquran yang akan didistribukan sebanyak 3.350 alquran.

“Kami berharap mushaf alquran yang diserahkan dapat diteruskan dan dimanfaatkan sehingga akan membawa berkah untuk masyarakat di Kabupaten Tuban,” jelasnya.

(met)