Percantik Hidangan Makanan Dengan Seni Garnis

- Tim

Kamis, 20 Desember 2018 - 00:45

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dalam dunia kuliner atau masak memasak, menjadikan hidangan menarik dan indah, merupakan hal yang penting, seperti pembuatan hiasan pada makanan dan minuman (garnis).

Selain mempercantik tampilan hidangan, pembuatan garnis juga dapat menambah selera makan bahkan meningkatkan nilai jual.

Kabag Humas dan Protokol, Heru Sugiharto menuturkan pembuatan garnis pada makanan atau minuman termasuk dalam ekonomi kreatif. Dimana dalam bisnis kuliner, penambahan garnis pada makanan dapat menaikan nilai jual sehingga mampu menambah penghasilan. Selain itu, juga bisa dijadikan kesempatan untuk ibu-ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan lewat seni garnis, Rabu (19/12/2018).

Eny Kojiro perempuan asal Bojonegoro yang menekuni seni garnis mengadakan pelatihan pembuatan garnis dari buah dan sayur di salah satu rumah makan yang berada di jalan Lettu Suwolo Bojonegoro. Dimana peserta yang mengikuti latihan berasal dari warga kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Baca Juga :  "Save Mas Wawan" Ratusan Massa PDIP Datangi Polres dan DPC PDIP Bojonegoro

Perempuan dengan nama asli Eny Susilowati asal Desa Mayangkawis, Kecamatan Balen, Bojonegoro ini, menekuni seni garnis sejak empat tahun lalu.

Kini hari-harinya disibukkan dengan mengajar dan mengisi pelatihan-pelatihan pembuatan garnis dan fruit carving di berbagai kota. Pada weekend bulan januari sampai maret 2019 saja, jadwal pelatihan yang akan diisi sudah teragendakan.

Saat ditemui Kabag Humas dan protokol secara langsung, Eny perempuan yang sudah menetap di Bali sejak tahun 1988 ini, menyampaikan sebenarnya kemarin mengisi kelas di Semarang, kebetulan di Bojonegoro ada yang minta mengisi kelas. Akhirnya mampir sekalian.

Baca Juga :  Menang Mutlak Sutomo Kembali Terpilih Menjadi Kepala Desa Rayung

Untuk bulan januari sampai maret 2019, jadwal pelatihan yang weekend sudah full semua. Tapi kalau untuk weekday-nya belum. di bulan Januari 2019 besok ini, sudah ada jadwal di Makassar, Jakarta dan Palembang.

(dan)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh
Tag :