oleh

625 Orang di Bojonegoro Meninggal Karena Covid19

-BERITA-80 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sejak merebaknya virus Corona tahun 2020 lalu, hingga sekarang ini sedikitnya 625 orang di Kabupaten Bojonegoro telah meninggal karena terpapar Covid19. Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid19 sebanyak 7.107 pasien, dengan rincian pasien sembuh 6.478 orang, meninggal 625 orang.

Rilis data Covid19 di website Pemerintah Provinsi Jawa timur, hingga Sabtu,18 Desember 2021, masih terdapat kasus aktif 4 orang positif corona tengah menjalani perawatan.

Baca Juga :  Jamaah Haji Jatim Terbanyak Dari Bojonegoro

Di Provinsi Jawa timur, kasus aktif corona terbanyak terjadi di Kab. Malang, dengan jumlah pasien sebanyak 26 orang aktif corona. Dari jumlah total orang yang pernah terpapar 14.482 orang, pasien yang sembuh sebanyak 13.500 orang, dan meninggal 956 orang.

Mengantisipasi liburan Natal dan Tahun baru pemerintah kembali mengeluarkan penerapan kebijakan PPKM level 3 di semua tingkatan wilayah. Kebijakan tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid19 varian omicron, yang klaim 20 kali lebih cepat penularannya dibanding varian delta yang telah muncul sebelumnya.

Baca Juga :  523 Catinbareng di Malem Songo

Mencegah penyebaran varian omicron, Presiden Joko Widodo, kembali menghimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalan jauh atau antar kota, selalu memakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan dan selalui cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas di area publik.

Sementara itu, di Bojonegoro sendiri pemberian vaksinasi terus digalakkan oleh Pokres Bojonegoro, Kodim dan Badan Intelijen Negara ( BIN ) untuk mencapai kekebalan massa terhadap Covid19. Sekarang ini,vaksinasi terhadap abak usia 6 sampai dengan 11 tahun mulai dibetikan oleh Polres Bojonegoro

Baca Juga :  Kasus Korupsi BOP Kemenag Mencuat Dari Surat Bupati Bojonegoro

(ro)