Perhutani KPH Parengan Serahkan DBH Sharring Pada 19 LMDH

- Tim

Senin, 21 Januari 2019 - 19:58

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Perum Perhutani KPH Parengan bagikan hasil sharring pada 19 LMDH. di taman wisata pemandian air hangat Prataan, Senin, (21/1/2019).

Perum Perhutani KPH Parengan bagikan hasil sharring pada 19 LMDH. di taman wisata pemandian air hangat Prataan, Senin, (21/1/2019).

19 LMDH Perhutani KPH Parengan Terima Dana Bagi Hasil Di Wisata

TUBAN. Netpitu.com- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan KPH Parengan menyerahakan dana bagi hasil produksi tahun 2016 yang dibagikan Senin, (21/01/2019) di lokasi Wana Wisata Prata’an, dusun Prata’an, Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan.

“Penyerahan bagi hasil kali ini memang kesepakatan teman-teman untuk dilaksanakan di tempat wisata biar tenang, nyaman dan pandangan melihat segarnya hijau dedaunan pohon jati,” ucap Mulyono, ketua Paguyuban LMDH se-Perhutani KPH Parengan dilokasi wisata ini kepada netpitu.com

Dana sebesar Rp 153.821.427, secara simbolis diterimakan langsung kepada 3 Lembaga Masyarkat Desa Hutan ( LMDH) yang mendapatkan terbanyak.

Penyerahan simbolis tersebut dilakukan Administratur KPH Parengan Badaruddin Amin Kepada 3 LMDH yaitu ; Wono Mulyo, Desa Gowoterus, Kecamatan Montong sebesar , Rp. 34.833.897, lalu Tani Makmur, Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan Rp. 29.222.898, dan Wono Makmur Desa Tanggir, Kecamatan Singgahan Rp.20.544.021

Baca Juga :  Evaluasi Petugas Pengelola Pasar Daerah

Penyerahan juga disaksikan oleh Kepala Desa Wukirharjo Yuliati, dan Ketua Perkumpulan LMDH Mulyono, dan segenap Asper yang ada di wilayah KPH Parengan.

Administratur KPH Parengan Badaruddin Amin mengharapkan bahwa dana bagi hasil sharing tersebut seefektif mungkin agar dapat digunakan dengan baik misalkan untuk meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat dan guna meningkatkan peran serta dalam pengeloahaan hutan.

Ketua Perkumpulan atau paguyuban LMDH KPH Parengan Mulyono, mengatakan dengan di terimanya hasil Sharing tersebut berharap bisa dimanfaatkan dengan jelas pengunaanya, dan bisa melaporkan kepada petugas perhutani terdekat,

Baca Juga :  Basuki Kawal Langsung Operasi Pasar Sembako di Sugihwaras

Badaruddin Amin mengetahui persamaan persepsi antar ketua LMDH ini sangat mendukung.

“Kalau penggunaan dananya jelas dan perhutani tahu begini kemungkinan cepat kita juga dengan mudah membantu apa yang kurang dari lembaga itu. Paling tidak selalu tahu perkembangannya baik itu semangat, kreatif dan keseriusannya menumbukembangkan lembaganya,” timpalnya

(met)

Berita Terkait

David FS : Entas Kemiskinan, Garpu Jatim Akan Launching 1.000 Warung UMKM
Sandiaga Uno Bicarakan Industri Kreatif di Bojonegoro
Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Golkar Lounching Kios Baqoel Karya Berkah
Peringati Hari Koperasi Dekopinda Bojonegoro Salurkan Sembako dan Daging Kurban
Peran BumDes Dalam Peningkatan Perekonomian Rakyat
PT.Rekind Belum Selesaikan Pembayaran Pada Vendor Penyedia Makanan dan Minuman
Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras
Dorry Sonata Tawarkan Solusi Pengusaha Manufaktur Di Tengah Pandemi Covid 1