Pilkada Bojonegoro Sepi Gambar Pasangan Calon

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kendati sudah sebulan ini tahapan Pilkada Serentak 2018 telah memasuki masa kampanye sosialisasi calon. Namun di Bojonegoro masih sepi gambar atribut pasangan calon, baik berupa banner, poster maupun baligho.

Sepinya atribut calon ini disebabkan lambatnya atribut kampanye yang pengadaannya dilaksanakan oleh KPU.

KPU sendiri baru menbagikan atribut kampanye pasangan calon sekitar yang lalu.

Baca Juga :  Beredar Chat Palsu Mengaku Wabup Bojonegoro Tawarkan Bantuan Dana Hibah

Sepinya pemasangan atribut kampanye pasangan calon ini menjadi keluhan dari Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Drs. Kusbiyanto.

Lantaran menurut Kusbiyanto, pemasangan gambar Paslon di lapangan merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Semakin banyak sebaran tempat pemasangan gambar itu semakin baik. Karena masyarakat Bojonegoro mengetahui siapa saja calon kepala daerah yang bakal dipilih menjadi kepala daerah Bojonegoro.

Baca Juga :  Parah, Gara-gara SIPD Belum Siap ASN Bojonegoro Belum Terima Gaji

“Kalau sampai sekarang atribut Paslon belum dipasang berarti sosialisasi Pilkada tidak berjalan normal,” ujar Kusbiyanto, kepada netpitu.com di ruang kerjanya, Rabu, (21/3).

Ia berharap tim kampanye Empat pasangan calon di Pilkada Bojonegoro segera memasang atribut kampanye yang sudah diterimanya dari KPU. Agar masyarakat Bojonegoro mengetahui siapa calon yang akan dipilihnya nanti.

Baca Juga :  HPN 2023, PWI Jatim Gelar Lomba Jurnalistik Piala Prapanca

Menurut Kusbiyanto, tentang pemasangan atribut kampanye Paslon harus mengacu Perbup 31 tahun 2017 tentang Pemasangan Atribut Partai Politik, Ormas dan Perseorangan di Bojonegoro.

(ulv)