Bojonegoro Fokus Peningkatan IPM dan Pertumbuhan Ekonomi

- Tim

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:28

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Rapat Musrenbang Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kamis (21/3/2019).

Rapat Musrenbang Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kamis (21/3/2019).

BOJONEGORO. Netpitu.com – Peningkatan Pembangunan Index Manusia dan penungkatan pertumbuhan ekonomi menjadi fokus arah pembangunan Bojonegoro dalam setahun ke depan.

Hal tersebut terungkap dalam rapat Musrenbang Kabupaten Bojonegoro, Kamis (22/3/2019) di pendopo Anglingdharma, Bojonegoro.

Kepala BAPPEDA Kab. Bojonegoro yang jselaku Ketua Pelaksana Musrenbang mengatakan pelaksanaan Musrenbang merupakan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2014 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan.

Dimana Musrenbang Kabupaten sebagai satu kesatuan sistem perencanaan pembangunan yang dilakukan setelah Musrenbang tingkat Desa dan tingkat Kecamatan.

Menurut Nyoman Sudana output yang diharapkan dalam Musrenbang adalah kesepakatan tentang rumusan program kegiatan perangkat daerah tahun 2020 yang menjadi masukan utama dalam rangka pemutakhiran RKPD dan Renja Perangkat Daerah.

Ada 2 hal penting yang harus dirimuskan, yakni pertama rumusan program dan kegiatan prioritas oerangkat daerah tahun 2020 dan yang kedua rumusan rencana kebijakan/regulasi pada tingkat Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Meembangun Sumber Daya Manusia TMMD Juga Garap Pendidikan Keluarga

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, mengharapkan Musrenbang ini fokus untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bojonegoro yang masih dibawah provinsi dan nasional dan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi.

Dimana pada tahun 2019 ini untuk pertumbuhan ekonomi ditargetkan ada kenaikan 1,5 s/d 2%, yang mana artinya dari kenaikan 1,5 s/d 2% ada 100 s/d 150 terserap tenaga kerja dalam sektor riil.

Baca Juga :  Bupati Huda Lantik Pejabat Disdukcapil Tuban

Terkait dengan Pokok Pikiran (Pokir) yang berasal dari usulan DPRD, juga harus selaras dengan arahan, kebijakan dan kekuatan anggaran pemerintah Kabupaten.

Hadir dalam Musrenbang Kepala Bakorwil Bojonegoro, Forpimda kabupaten Bojonegoro, Ketua DPRD Kab. Bojonegoro, BAPPEDA Provinsi Jawa Timur, Kepala OPD, Camat, BUMD dan lembaga Instansi Vertikal lainnya.

(dan)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan