oleh

Konjen Jepang Resmikan Gedung Bantuan MTs Al-Hidayah Kesamben Plumpang

TUBAN, Netpitu.com – Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Masaki Tani, di saksikan Bupati Tuban, H. Fathul Huda meresmikan gedung MTs Al- Hidayah di Desa Kesamben Kecamatan Plumpang, Jumat (20/4).

MTs Al- Hidayah mendapat bantuan dana rehabilitasi dan pembangunan gedung dari Pemerintah Jepang melalui program Bantuan Hibah untuk Keamanan Manusia Tingkat Akar Rumput atau Grant Assistant for Grass- Roots Human Security Projects.

Sementara itu, Konsul Jenderal Jepang, berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi para siswa-siswi. dia juga mengimbau agar siswa-siswi tersebut terus belajar dengan rajin, agar bisa sekolah sampai ke jepang.

Semoga, dengan ruang kelas dan peralatan yang baru dapat menambah semangat murid- murid dalam belajar, dan bisa sekolah sampai di Jepang sehingga menjadi jembatan penghubung antara jepang dan Indonesia,” ujarnya.

Masaki menambahkan bahwa program bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen Jepang untuk terus mempererat persahabatan antara Indonesia dan Jepang, yang pada tahun ini telah masuk Tahun ke 60.

“Jepang dan Indonesia adalah sahabat. Mudah-mudahan dengan program ini akan lebih mempererat persahabatan kita,”imbuhnya.

(gio)