oleh

Siswa SD Bojonegoro Juara Nasional Kompetisi Matematika Nalariah Realistik

BOJONEGORO. Netpitu.com РMurid kelas 1 Sekolah Dasar Model Terpadu (SDMT) memperoleh juara 3 tingkat nasional dalam bidang Kompetisi Matematika Nalariah Realistik (KMNR) yang diselenggarakan di Ancol minggu (15/4/2018) kemarin. 

Dari ratusan siswa sekolah yang berasal dari seluruh sekolahan yang ada di Indonesia tersebut, ada salah siswi yang mempunyai kemampuan berhitung matematika secara nalar, serta bisa meraih juara 3 tingkat nasional Bidang KMNR untuk jenjang Sekolah Dasar (SD).

Nafisa Aqila Zufaira, siswi yang masih duduk di kelas 1 SDMT Bojonegoro mempunyai kemampuannya dalam ilmu hitung, sehingga mewakili Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti lomba KMNR tingkat nasional.

Linda Listia Andini, Wali kelas dan guru pendamping mengatakan, keikutsertaan pada KMNR tingkat nasional dibilang sangat mepet, bahkan tidak banyak yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk memberikan materi tambahan terkait latihan soal-soal untuk KMNR tingkat nasional.

“Ada dua siswa yang berasal dari SDMT Bojonegoro yang mengikuti KMNR tingkat nasional yang diselenggarakan di Ancol Jakarta, dua siswa tersebut yaitu Firman Bintang Pamungkas dan Nafisa Aqila Zufaira,” jelas Linda Listia Andini.

Linda Listia Andini menambahkan, dari dua perwakilan itu, Nafisa Aqila Zulfaira mampu meraih juara 3 tingkat nasional. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Nafisa saat mengikuti lomba KMNR, tetapi bisa menjadi juara walaupun juara 3 tingkat nasional.

Terpisah Kepala SDMT Bojonegoro, Suripah mengaku bangga siswanya bisa membawa nama baik sekolah pada tingkat nasional. Prestasi Nafisa bisa membawa dampak yang positif bagi siswa lain khususnya sekolah yang ada di Bojonegoro.

(pur)