oleh

Antisipasi Lonjakan Pemudik Zona Merah, Pemdes Sukorejo Siapkan 3 Rumah Isolasi

BOJONEGORO. Netpitu.com – Mengantisipasi ledakan jumlah pemudik yang datang dari wilayah zona merah pandemi Covid-19, Pemdes Desa Sukorejo menyiapkan 3 rumah isolasi. Ketiga rumah tersebut siap menampung seratus orang lebih.

Kepala Desa Sukorejo, Ir. H. Budi Suprayitno, kepada netpitu.com di kantor Desa Sukorejo, Selasa, (21/04/2020), mengatakan dari 3 ruang isolasi yang disiapkan untuk pemudik, baru ada 2 ruang yang benar-benar siap digunakan.

Satu ruang lagi berlokasi di gedung serba guna yang memang memiliki ukuran jauh lebih besar dari 2 ruang lainnya. Untuk ruang di gedung serba guna ini diperkurakan bisa menampung orang 100 orang lebih. Ruangan tersebut baru akan digunakan ketiika terjadi lonjakan jumlah orang yang harus diisolasi.

“Untuk 2 ruang isolasi yang sudah siap ditempati kami tempatkan di samping balai desa dengan kapasitas penghuni 14 orang. Semua ruang isolasi sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, kamar mandi, kipas angin, dan makan minum disediakan oleh pihak Pemdes,” terang Budi Suprayitno.

Sedangkan untuk seluruh pembiayaan pengadaan rumah isolasi dan pemenuhan kebutuhan konsumsi warga yang diisolasi berasal dari dana desa.

“25 persen dana desa yang ditetima dati pemerintah pusat dipergunakan untuk kegiatan pencegahan dan penanganan pandemi virus corona,” ujar Kades Sukorejo.

(ro)