oleh

Petugas Gabungan Pantau Penambang Pasir Bengawan di Desa Gedongarum Kanor

BOJONEGORO, Netpitu.com – Sejumlah aparat dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kanor, Anggota TNI dan Satpol PP Kecamatan Kanor bersama Perangkat Desa serta sejumlah warga Desa Gedongarum Kecamatan Kanor, pada Selasa (20/06/2017) pagi tadi pagi, lakukan pemantauan di lokasi penambangan pasir Bengawan Solo di Desa Gedongarum Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Pemantauan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menghidari timbulnya kerusakan lingkungan khususnya bantaran sungai Bengawan Solo, agar tidak lebih parah lagi, apabila penambangan pasir tersebut tidak dikelola dengan baik.

Baca Juga :  Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras

Secara geografis, lokasi penambangan pasir Bengawan Solo tersebut untuk sisi selatan masuk wilayah Desa Gedongarum Kecamatan Kanor, sedangkan di sisi utara masuk dalam wilayah Desa Banjar Arum Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Menurut keterangan Kapolsek Kanor, AKP Imam Khanafi SH, jumlah perahu yang ada di area penambangan tersebut, diketahui terdapat sekitar 24 perahu yang sedang melakukan aktivitas penambangan pasir secara manual, ujarnya.

Baca Juga :  Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras

Ada 4 (empat) perahu milik warga Gedongarum Kecamatan Kanor, yaitu 2 (dua) perahu milik Nurhadi dan 2 (dua) perahu milik Sumandar. “Selebihnya kurang lebih 20 perahu milik warga Desa Banjar Arum Kecamatan Rengel.” terangnya

(Dan)