oleh

PPP dan PKB Jajaki Koalisi di Pilkada Bojonegoro 2018 ?

BOJONEGORO. Netpitu.com – Jajaki koalisi dalam Pilkada Serentak 2018 mendatang, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Bojonegoro, Rabu (21/6) siang ini silaturahmi politik ke kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Basuki Rahmat, Bojonegoro.

Kedatangan pengurus PPP langsung disambut ketua PKB, Sunjani. Kedua pengurus partai Islam tersebut langsung menggelar rapat pertemuan secara tertutup.

Ketua DPC PKB Bojonegoro, Sunjani, hanya diam dan menyatakan tidak ada agenda khusus atas kehadiran pengurus Partai Persatuan Pembangunan ke kantor PKB.

Seperti diketahui, 2 kader perempuan PKB yang kini menjadi anggota DPR RI, Ana Muawanah, dan Khozanah, anggota DPRD I Propvinsi Jatim, sudah mensosialisasikan dirinya untuk maju Pilkada Bupati Bojonegoro 2018. Namun demikian dari keduanya belum ada kepastian siapa nanti calon bupati maupun wakil bupati yang nantinya bakal diusung PKB.

Sementara itu, PPP sendiri nampaknya juga sudah mengantongi beberapa nama bakal calon yang bakal dibidik untuk diusung di Pilkada Bupati Bojonegoro 2018.

Memang belum ada keputusan pasti apakah nantinya kedua partai Islam berbasis warga NU tersebut dapat membangun koalisi. Lantaran warga Bojonegoro yang mayoritas merupakan nahdliyin bisa jadi akan menyatukan pendapat pilihan Balon bupati mereka.

Siapa tahu setelah dua periode Pilkada, warga NU Bojonegoro merasa tak memiliki bupati ataupun wakil bupati yang merupakan representasi kader NU. Tentu saja wacana ini pasti dipikirkan para politikus kedua partai Islam tersebut.

(Red/Pur)