oleh

PPP Kembali Calonkan Jokowi Pada Pilpres 2019

 

JAKARTA. Netpitu.com – Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) mendaklarasikan dukungan terhadap Joko Wdodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

Deklarasi tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy dalam pidato politiknya di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017).

“Penetapan capres dari PPP secara resmi, PPP kembali mencalonkan Presiden Jokowi pada Pemilu 2019,” ujar Romi, sapaan Romahurmuziy. Deklarasi oleh Romi tersebut langsung disambut takbir oleh dan tepukan tangan oleh seluruh kader PPP yang hadir di sana.

“PPP adalah Jokowi dan Jokowi adalah PPP,” ucap Romi, yang kembali disambut tepuk tangan seluruh kader PPP.

Deklarasi pencapresan Jokowi di Pemilu 2019 dilakukan PPP sehari setelah UU Pemilu disahkan dengan dimenangkannya usulan pemerintah dalam isu presidential threshold, yakni 20 persen perolehan kursi parlemen atau 25 persen perolehan suara nasional.

Dengan deklarasi pencapresan Jokowi oleh PPP maka sudah ada empatpartai yang secara resmi mendeklarasikan Jokowi sebagai capres di pemilu 2019. Dua partai sebelumnya yakni Partai Golkar, Partai Hanura dan PKPI.

(As)