oleh

Blusukan Ke Hutan, Adm. Jatirogo Inginkan Sukses Produksi Tanaman

TUBAN. Netpitu.com – Apel Bersama dalam rangka untuk sukseskan persiapan Perhutanan Sosial dihalaman Kantor Perhutani KPH Jatirogo, jalan raya Jatirogo, Jum’at, (21/08/2020). Apel bersama tersebut dipimpin langsung oleh Administratur/KKPH Perhutani Jatirogo, Panca PM Sihite, MM yang dilanjutkan dengan acara Ngetrel Bersama mengelilingi beberapa petak kawasan hutan BKPH Sekaran, Bahoro, Ngulahan, Bate dan Bangilan

Di halaman Kantor KPH Jatirogo Apel bersama ini diikuti Wakil Adm, segenap Kasi, Asper/KBKPH, KSS, KRPH, Komandan Regu Polhutmob berserta anggotanya. Peserta yang mengikuti acara tersebut sebanyak 40 orang lebih. Sebelum melakukan acara ini, Adm Panca Sihite memberikan sambutan dulu, yang mana, dia berharap kepada seluruh KRPH dan mandor tanam, agar untuk tanaman th 2020 harus berhasil 100%.

Ngetrel Bersama yang mengambil START kantor KPH Jatirogo pada pukul 7.30 WIB pagi langsung menuju Pos PTM 9 petak 16 B, RPH Demit, BKPH Sekaran. Dilokasi tersebut Adm Jatirogo ini juga mengutarakan tentang Perhutanan Sosial, P.83 kepada KRPH dan Asper.

“Selain itu pula saya juga memberikan arahan tentang P.81, serta kami singgung juga program tentang Ketahanan Pangan untuk mendukung Pemerintah pusat. Ada 4 Komoditi unggulan yang kami sampaikan yaitu Tebu, Padi, Jagung dan budidaya ternak,” paparnya ke netpitu.com dilokasi.

Sambil melanjutkan perjalanan menuju Pos PTM 21, petak 34, RPH Dikir, BKPH Ngulahan, Panca juga sedikit memberkan pembinaan tentang PS. P.83 yang mana program tersebut diarahkan menuju program Kulin KK kementrian KLHK.

“Tujuan pelaksanaan PS dengan program Kulin KK ini pihak KPH Jatirogo menginginkan terwujudnya program Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera. Tentang pelaksanaan Perhutanan Sosial dengan P.83, kita sudah melaksanakan Kulin KK bersama LMDH,” terangnya ke media ini.

Dilanjutkan menuju Alur D. RPH Banjarworo di Pos PTM 10 petak 61 RPH Ngijo BKPH Sekaran, Asper Bahoro, Tarsimin menambahkan pesan tentang pelaksanaan PS diwilayahnya yang tengah dilakukan bersama LMDH dengan menanam empon- empon seperti kunir, kuyit, jahe dan tanaman Porang. Kegiatan tersebut terbukti dengan hasil yang menggembirakan sesuai keinginan masyarakat karena sesuai PH tanah yang cocok untuk tanamanya.

(met)