oleh

Tari Dayung Jokowi Semarakan Anniversary SMAN 1 Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Gerakan mengayuh dayung yang dilakukan Presiden Joko Widodo saat pembukaan Asian Games 2018 menjadi insipirasi sebagai gerakan baru dalam olahraga senam. Gaya Jokowi yang terbilang unik itu pun mendapat julukan khusus, lantaran berjoget dengan menirukan gerakan mendayung. Karena itu, goyangan itu pun disebut banyak pihak sebagai “goyang dayung Jokowi.”

Sebelumnya, aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergoyang dayung ketika upacara pembukaan Asian Games 2018, menarik perhatian publik dan menjadi demam. Jokowi jadi sorotan saat dirinya ikut berjoget  mengikuti irama lagu di panggung Asian Games.

“Kami dalam rangka mengadakan HUT SMA Negeri 1 ini dalam rangka memberikan support atas prestasi atlet kita yang telah berhasil menyabet juara 4 dalam percaturan olah raga di Asian Game tahun 2018 Jakarta-Palembang,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tuban, Mukti saat ditemui netpitu.com, Jum’at, (21/09/20180) di lapangan Basket.

Peserta goyang dayung di sekolah tersebut sebanyak 1100 peserta bersama staf guru dan karyawan SMA N 1 Tuban. Acara yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB ini berakhir pada jam 08.30 WIB. Karena siswa-siswi sekolah ini sangat menyukai goyang yang sekarang sedang ngetren ini sampai mengulang hingga 6 kali.

Menurut rencana kata Kepala Sekolah SMA N 1 Tuban ini goyang dayung akan di agendakan secara rutin.

“Rencananya tiap pagi pada hari Jum’at seminggu sekali akan kami melakukan senam goyang dayung yang sedang ngetren di Tuban ini,” papar Mukti.

(met)