oleh

Jokowi : Hari Santri Penghormatan dan Penghargaan Negara Kepada Ulama, Kiai dan Santri

SOLO. Netpitu.com – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengajak cucu mereka, Jan Ethes saat menghadiri acara Apel Akbar Santri di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu, 20 Oktober malam.

Dikatakan Presiden Jokowi bahwa penetapan Hari Santri merupakan bentuk penghormatan, penghargaan, dan rasa terima kasih negara kepada para kiai, kepada para alim ulama, kepada para santri, dan kepada seluruh komponen bangsa yang mengikuti teladan para kiai dan para alim ulama.

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Sejarah mencatat peran besar para ulama, para kiai, para santri dalam masa perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia, dalam menjaga NKRI, dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan selalu memandu ke jalan kebaikan, ke jalan kebenaran, ke jalan kemajuan,” kata Presiden.  

Menghadiri apel akbar santri nusantara menjelang hari Santri 22 Oktober yang ditetapkan pada 2015 dengan Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015 tentang Hari Santri, Jokowi hadir mengenakan jas, sarung dan peci, Iriana bergamis putih. Sedangkan cucu Jokowi, Jan Ethes mengenakan baju koko dan celana panjang.

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Kanor -Rengel, Baru Tahap Pemancangan

(rdk/*)