oleh

Mobil Tanki Sempat Mogok, Ansor Tambakrejo Tetap Semangat Droping Air Bersih Ke Warga

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dengan dana swadaya dan berbekal mobil tanki air pinjaman dari teman, PAC GP Ansor, Kecamaran Tambakrejo, telah melakukan droping air bersih ke 6 Desa di 12 Dusun yang ada di Kecamatan Tambakrejo.

Droping air bersih telah dilaksanakan 3 hari berturut-turut selama 24 jam penuh tanpa henti. Hal tersebut dilakukan agar warga yang mengalami krisis air segera terlayani kebutuhannya.

Baca Juga :  PPKM, Sepi Pertokoan Tutup Lebih Awal

Diceritakan Habib, Kades Pengkol, Kecamatan Tambakrejo, truck tanki air sempat mogok karena kehabisan oli mesin. Sehingga mau tak mau harus didorong agar truck bisa sampai ke lokasi Dusun yang dituju.

Sebelumnya diberitakan, sekitar 50 warga di RT 12 dan RT 13, Desa Pengkol, Kecamatan Tambakrejo, mengalami krisis air bersih. Kondisi tersebut sudah berlangsung selama 2 minggu ini. Namun pihak BPBD Bojonegoro belum juga membetikan bantuan air bersih kepada warga.

Baca Juga :  Peduli Covid19, Maspero Bagikan Nasi Bungkus Pada Masyarakat

Kepala Desa Pengkol, Kecamatan Tambakrejo, mengatakan untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga berupaya membuat belik-belik sumur di sungai yang sudah mengering. Meski hasilnya tak maksimal namun hanya itu yang dapat dilakukan warganya,

Lantaran hingga kini belum ada perhatian bantuan air bersih dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dalam hal ini BPBD Bojonegoro.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid BPBD Semprot Kantor dan Tempat Publik

(dan)