oleh

PAC GP Ansor Tambakrejo Droping Air Bersih Ke Warga, Kinerja BPBD Melempem

BOJONEGORO. Netpitu.com – Respon cepat dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Tambakrejo, yang mendengar adanya warga Desa Pengkol, Kecamatan Tambakrejo, yang sedang dilanda krisis air bersih.

Pagi tadi GP Ansor Kecamatan Tambakrejo melakukan droping air bersih di Desa Pengkol, Kecamatan Tambakrejo, tepatnya di RT 12 dan 13.

Baca Juga :  Setahun Persis, Rekontruksi Perkara KDRT Baru Digelar, Isteri Rozi Kecewa

Menurut Kepala Desa Pengkol Habib, memang benar Minggu (21/10) ini, PAC GP Ansor Kecamatan Tambakrejo membantu warga kami yang yang sedang mengalami krisis air bersih.

Walau pun bantuan air bersih yang diberikan belum memampu mencukupi kebutuhan semua warga. Namun setidaknya sedikit banyak telah membantu warga dan bisa digunakan untuk kebutuhan memasak dan minum ternak untuk beberapa hari, kata Kades Pengkol, Habib, kepada netpitu.com.

Baca Juga :  Kebun Hidroponik Sebagai Inovasi SMP Negeri 2 Bojonegoro Menuju Adiwiyata Tingkat Nasional

Menurutnya kebanyakan warga disini membutuhkan air untuk kebutuhan memasak dan minum ternak. Sedangkan untuk kebutuhan warga mandi bisa diambil di belik-belik sungai.

Hingga detik ini bantuan droping air bersih dari Pemkab belum juga ada mas, lanjut Habib.

Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro kali ini patut dipertanyakan. Lantaran bukan sekali ini saja luput dalam pemantauan bencana kekeringan yang mengakibatkan warga mengalami krisis air bersih.

Baca Juga :  Wamenag Tinjau Langsung Pembangunan Asrama di MAN 1 Bojonegoro

Padahal target penyaluran bantuan droping air bersih ke warga yang membutuhkan masih belum menyentuh kuota yang ditentukan. Artinya tandon air bersih untuk bantuan masih melimpah.

(dan)