oleh

Posisi Mitroatin Sebagai Balon Golkar di Pilkada 2018 Terancam Tergeser

BOJONEGORO. Netpitu.com – Posisi Ketua DPD Partai Golkar, Mitroatin sebagai bakal calon kepala daerah yang diusung partai bergambar beringin di Pilkada 2018, kini terancam tergeser dan terus dibayangi-bayangi munculnya bakal calon lain yang berasal dari kader Golkar.

Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya dan juga Ketua Umum Kosgoro 1957, Agung Laksono, di sela Mlaku Bareng Kosgoro, di Alun-alun Bojonegoro, Minggu (16/11) mengungkapkan bahwa hingga kini partai Golkar masih belum menetapkan pilihan siapa bakala calon kepala daerah yang akan disusng dalam Pilkada Serentak Bojonegoro 2018.

“Partai Golkar akan mencari kader terbaik untuk menjadi pemimpin di daerahnya. Partai Golkar tetap komitmen akan mencari calon pemimpin yang bersih dan punya Loyalitas seta dedikasi tinggi terhadap partai,” ujar Agung Laksono.

Pendaftaran Bakal Calon Bupati, Walikota dan Gubernur akan dimulai tanggal 8 Januari mendatang.

Menyinggung pencalonan Ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin yang juga Ketua DPD Golkar Bojonegoro, menurut Agung, saat ini sedang dalam Proses dan digodok di pusat.

Sementara itu, partai Golkar juga tengah melirik salah satu kader Golkar yang saat sekarang menjadi ketua DPD Kosgoro 1957 Bojonegoro, Diana Hargianti.

“Ketua DPD Kosgoro 1957 ini juga dalam pantauan kami. Nanti akan kita pantau terus,” katanya.

Dengan demikian Mitroatin dipastikan bukan lagi calon tunggal partai Gokar yang dipertimbangkan oleh DPP Partai Golkar bakal menerima rekomendasi pencalonan kepala daerah di Pilkada 2018.

Posisi Diana Hergiyanti bisa saja mengganjal mulusnya jalan Mitroatin untuk melangkah maju di pertarungan Pilkada 2018, bahkan dapat membuyarkan mimpi ketua DPRD Bojonegoro itu menjadi bakal calon bupati ataupun wakil bupati Bojonegoro. Lantaran Diana Hergiyanti yang sekarang ini menduduki posisi sebagai ketua Kosgoro Bojonegoro, juga memliki ambisi besar menjadi bakal calon kepla daerah Bojonegoro.

(Dan)