Sebanyak 462 Warga Kejar Paket di Bojonegoro Menerima PIP

- Tim

Selasa, 21 November 2017 - 09:09

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi untuk membantu masyarakat Indonesia dalam bidang pendidikan di tahun 2017 ini tidak hanya untuk sekolah formal saja.

Program Indonesia Pintar (PIP) tahun ini juga diberikan kepada lembaga pendidikan non formal. Untuk lembaga pendidikan non formal yang mendapat PIP adalah warga belajar yang masih usia sekolah. Sedangkan untuk warga belajar yang usianya diatas usia anak sekolah tidak mendapat PIP.

Baca Juga :  Sinyal Islah Dua Kubu PPP Pasca Putusan PK MA

“Penerima PIP di sekolah non formal totalnya sebanyak 462 peserta, mulai dari sekolah paket kesetaraan A, B dan C,” tutur Wahyu Hidayat, selaku Kasi Kesetaraan Bidang PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan Daerah Bojonegoro.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dijelaskan oleh Kasi Kesetaraan untuk penerima PIP sekolah non formal ini seperti halnya penerima PIP sekolah formal, yakni siswa yang berusia antara 6 hingga 21 tahun. Untuk data awal yang diusulkan berdasarkan Format Sekolah Usulan (FUS) 2016 sebanyak 530 peserta.

Baca Juga :  Bupati Tuban Ingatkan Fungsi Wanita Sebagai Guru Dan Istri

“Ini pertama kalinya peserta Paket Kesetaraan di Bojonegoro menerima PIP, padahal sudah beberapa kali pihaknya mengajukan, namun baru tahun 2017 ini bisa diterima peserta sekolah non formal,” ungkapnya.

Pujiono (19/11) Ketua PKBM Maju Jaya Kecamatan Purwosari mengatakan, untuk warga belajar di PKBM Maju Jaya yang mendapatkan PIP sebanyak 23 warga belajar yang terbagi untuk Paket B sebanyak 13 warga belajar dan untuk Paket C sebanyak 10 warga belajar.

Baca Juga :  Peringati HPN, PWI Bojonegoro Gelar Sholawatan

“Untuk Paket B mendapat sebesar Rp 750 ribu dan Paket C sebesar Rp 1 juta, pencairan melalui Bank BRI dan langsung diberikan kepada penerima PIP”, jelas Ketua PKBM Maju Jaya.

(pur)

Berita Terkait

Satu Jiwa Tolak Korupsi, Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro
PPDB SMKN Tuban – Bojonegoro Resmi Ditutup, 1109 Bangku Tak Terisi
Orang Tua Wali Murid Pertanyakan Uang Tabungan dan Uang Kunjungan Industri Yang Belum Dikembalikan
IKA SMP Negeri 2 Bojonegoro Mulai Bangun Mushola di SMPN 2
Pungutan Kepada Siswa Melalui Komite Itu Tidak Dibenarkan
Tim Bola Voli SMA Negeri 2 Bojonegoro Juarai Turnamen Kacabdin Cup
Duhhh !!! PPDB Tahun Ini Banyak SMP Negeri Wilayah Kota Kekurangan Pagu
Bicara PIP Bupati Jangan Sekedar Bikin Pencitraan