oleh

Peringati Hari Antikorupsi Kejaksaan Gelar 3 Lomba

-BERITA-328 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dalam rangka memperingati hari anti Korupsi 2018, Kejaksaan Negeri Bojonegoro menggelar 3 kegiatan lomba diantaranya, lomba cerdas cermat, lomba yel-yel dan lomba pidato, di kantir Kejaksaan Negeri, Bojonegoro, Rabu, (21/11).

Lomba yang digelar selam 3 hari tersebut diikuti 33 peserta lomba pidato, 16 regu pada lomba cerdas cermat, dan 13 regu lomba yel-yel. Seluruh peserta berasal dari siswa-siswi tingkstan SMP se Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  523 Catinbareng di Malem Songo

Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, I Made Ngurah Sriada ,SH, MH, mengarakan korupsi adalah yang bersifat masif dan terstruktur yaitu sudah direncanakan.

Korupsi merupakan musuh nasional,  bagaimana tidak kasus korupsi terjadi dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga tingkat Pusat. Oleh karena itu dengan moment peringtan hari antikorupsi ini panitia sangat  antusias adakan lomba ditingkat SMP.

Baca Juga :  Wong Bojonegoro Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Presiden 2024

Kenapa tingkat SMP, karena anak SMP adalah generasi muda yang perlu dididik jiwanya agar mempunyai budaya anti korupsi.

Menurutnya anak-anak yang duduk dibangku tingkat SMP baru memasuki usia pancaroba yang masih fresh dan harus kita kenalkan dengan pengertian dan pemahaman bahwa korupsi itu tidak baik dan harus dihilangkan dari muka bumi ini. Karena Korupsi merugikan Negara dan rakyat.

Baca Juga :  Penasehat Hukum Sebut Ada Kejanggalan Pada Penghentian Penyelidikan Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Wabup

(dan)