oleh

Hujan Deras dan Angin Ribut Tewaskan 1 Warga Rengel

TUBAN. Netpitu.com – Hujan intensitas lebat yang disertai angin kencang yang disertai gelegar petir seolah menyambar pepohonan, sekitar pukul 15.00 WIB Senin, 21 Januari 2019.

“Kejadian ini telah menyebabkan kerusakan-kerusakan di pemukiman warga, antara lain, ; robohnya bangunan rumah yang sedang di bangun milik Harum Martiah, (43) yang berada di Dusun Lampah RT. 01, RW. 03, Desa Sumberejo Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban,” Hartono kepada netpitu.

Baca Juga :  Yayasan Pesat Sosialisasikan Program Akses Ekonomi, Kesehatan Dan Pendidikan Masyarakat

Dari keterangan warga robohnya rumah Harun ternyata terdapat korban jiwa bernama Kasmari, (72)  yang pada saat itu membantu anaknya Harum Martiah membangun rumah.

Kemudian angin kencang tersebut sebuah Kandang sapi roboh milik Waras, Alamat Dusun Pegaron, RT.04, RW.02 Desa Kanorejo Kecamatan Rengel.

Besarnya angin lalu melaju hingga atap rumah (asbes) milik Parno, Dusun Kanor, RT.06, RW.01, Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel mengalami kerusakan hingga terlepas.

Baca Juga :  Membaca Data BPS: "Valid Itu Mutlak !"

Kapolsek Rengel, AKP Yani Susilo, saat dihubungi ponselnya oleh media ini masih bersama anggota sedang menolong warga yang rumahnya Bambang Suratno, Alamat RT.03, RW.01, Desa Banjararum Kecamatan Rengel mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon mangga yang roboh.

Tidak hanya itu Koramil Rengel juga ikut terjun mendatangi warga yang rumahnya diterpa angin kencang tersebut.

Baca Juga :  Kata Jenderal Cah Bojonegoro Ini : Keamanan Kita Cukup Terkendali.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono menyarankan masyarakat agar waspada terhadap intensitas hujan yang tinggi saat ini disertai angin badai.

(met)