oleh

Sebarluaskan Informasi Pemkab Tuban Kerjasama Dengan LKBN Antara

TUBAN. Netpitu.com – Guna menyebarluaskan layanan informasi publik secara lebih luas kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA yang dilaksanakan di Ruang Kerja Wakil Bupati Tuban, Senin (20/01/2020).

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Kepala Diskominfo Tuban, Ir. Hery Prasetyo S, MM dengan Managing Director PT. IMQ Multimedia Utama/Antara Digital Media yang merupakan anak perusahaan dari Perum LKBN ANTARA, Drs Darmadi, MM dan disaksikan oleh Wakil Bupati, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si dan Sekertaris Daerah, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si.

Mewakili LKBN ANTARA, Darmadi menjelaskan tentang layanan informasi publik dan keuntungan kerjasama ini, diantaranya adalah informasi yang masuk ke ANTARA dan telah disebarluaskan, tidak hanya dapat dilihat oleh orang dalam negeri saja tetapi juga dapat diakses, dilihat dan dibaca oleh orang dari luar negeri.

“Antara akan membantu Tuban untuk mempromosikan potensi wisata dan kesempatan investasi di daerah tidak hanya ke tingkat nasional tetapi juga internasional,” ujarnya.

Antara Digital Media akan memberikan layanan informasi Publik media dalam ruang (TVC) dan Media Luar Ruang (Videotron), dengan informasi dan konten yang berisi 60 persen konten Antara digital media dan 40 persen diisi oleh Pemkab Tuban.

Menurut Darmadi, Masyarakat Tuban juga akan selalu bisa mendapatkan akses informasi pemerintah daerah secara langsung sekaligus juga mendapatkan informasi nasional yang berasal dari daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

“Begitupun daerah-daerah lain akan mendapatkan informasi tentang Tuban sehingga akan tercipta saling pemahaman antar daerah terhadap NKRI sesuai dengan motto Antara Digital Media ‘Tersebar Satukan Negeri’,” Jelasnya.

Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M,Si pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih dan menyambut baik atas kerjasama dalam rangka penyebar luasan informasi ini, tentunya kerjasama ini menjadi sangat penting, mengingat media digital saat ini sangat diperlukan untuk penyampaian informasi yang cepat dan akurat.

Noor Nahar Hussein, berharap dengan kerjasama ini juga dapat menyebarluaskan berbagai informasi tentang Kabupaten Tuban, selain itu juga sebagai sarana promosi wisata, investasi dan produk unggulan di Kabupaten Tuban.

“Kabupaten Tuban memiliki potensi wisata dan produk unggulan yang luar biasa, melalui kerjasama ini diharapkan dapat pula menarik wisatawan dan para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Tuban,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo, Hery Prasetyo menjelaskan terkait perjanjian kerjasama ini, akan segera ditindaklanjuti lebih dalam, baik untuk administrasi, perizinan dan juga teknis pemasangannya nanti. Setelah ini juga akan ada tim yang datang dan cek lokasi ke lapangan.

“Nantinya tim lapangan LKBN ANTARA akan melihat dan meninjau langsung ke lokasi, dan Diskominfo beserta instansi terkait akan membantu untuk kelancaran sesuai dengan kewenangan masing-masing,” jelas Hery.

(met)