oleh

Serahkan Sertifikat PTSL Bupati Apresiasi Program Jokowi Pro Rakyat

BOJONEGORO. Netpitu.com – Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bojonegoro Jawa timur kembali menyerahkan sertifikat massal Program Presiden RI Joko Widodo, Pendaftaran Sistematis Lengkap (PTSL 2018) di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Jumat (22/2/2019), di Kantor Balai Desa Ngraho.

Menurut M. Fatchur Rochim target sertifikasi PTSL Bojonengoro ada 65 ribu bidang, dan sudah dapat diselesaikan sertifikasinya.

Salah satunya dibagikan di Desa Ngraho dan sedang sertifikat PTSL lainnya dibagikan masing-masing tim dari BPN ke tiap -tiap Desa Lokasi PTSL.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

Untuk Desa Ngraho Kecamatan Gayam, jelas Fatchur Rochim, dibagikan sebanyak 886 Sertifikat kepada warga Ngraho yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro.

Diharapkan dengan dibagikanya sertifikat bisa meningkatan taraf hidup masyarakat setempat karena dengan tanah yang sudah bersertifikat bisa digunakan untuk permodalan usaha bekerjasama dengan bank.

Adanya kepastian hukum terkait dengan status tanah akan mengurangi sengketa tanah yang terjadi dimasyarakat.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengucapkan syukur dan bangga karena Bojonegoro mendapat jatah PTSL yang terbesar dalam target pengurusan sertifikat tanah.

PTSL merupakan hal yang sangat luar biasa karena memudahkan masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah. Tahun 2018 Bojonegoro memdapatkan target 80.000 dan itu sudah terselesaikan dengan baik.

Diharapkan tahun 2022 atau 2023 sudah selesai semua, meskipun target dari pemerintah pusat adalah tahun 2025. Namun jika bisa, lebih cepat lebih baik, kalau bisa tahun 2021 sudah selesai.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

Agar Bojonegoro bisa menjadi percontohan bagi daerah lain dalam pengurusan sertifikat tanah tercepat dan terbaik.

Selain dihadiri Bupati Bojonegoro Hj Anna Muawanah, Kepala Kantor BPN Bojonegoro Lamri, Ketua DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto, hadir pula perwakilan Bank Jatim, Bank BRI dan warga penerima sertifikat.

(dan)