Inilah Kiat Hindari Penipuan di Bisnis Online

BERITA164 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bertempat di Favehotel Sudirman Bojonegoro, MIFX bersama Trader Plus Bojonegoro gelar inspirasi bisnis. Inspirasi bisnis dengan tema Bagaimana Terhindar dari Penipuan Bisnis Online ini diikuti para kaum milenial dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Selasa (21/03/2022).

Di era digitalisasi sekarang ini memiliki dampak positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan jumlah pelaku usaha mikro. Segala informasi yang dimulai dari riset hingga melakukan pemasaran dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat yang ingin memulai berbisnis.

Baca Juga :  Data Realisasi Pelaksanaan Proyek BKKD Rekanan dan Kades Tidak Sama

Sayangnya, hal ini banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan dengan melakukan kejahatan siber seperti penipuan bisnis online.

Berangkat dari kepedulian terhadap permasalahan tersebut, MIFX Surabaya yang berkolaborasi dengan Trader Plus Community mengajak seluruh pelaku UMKM khususnya yang berdomisili di wilayah Bojonegoro untuk cermat dalam mengenali modus-modus kejahatan siber agar tidak mudah tertipu.

Baca Juga :  Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah

Acara ini dipimpin oleh Gian Chrysti, founder HANDStrategy selaku moderator dengan dua narasumber yang profesional pada bidangnya yaitu Edi, Founder Trader Plus dan juga Sonny Clement, edukator di MIFX Surabaya, diskusi membahas lebih dalam scam dan penipuan bisnis online.

Kegiatan ini turut mengundang anggota komunitas trader di Bojonegoro dan beberapa pengusaha serta pelaku UMKM dengan harapan para pelaku bisnis dapat lebih teredukasi dalam menjalankan bisnisnya dan mencegah penipuan berbasis siber yang berpotensi merugikan bisnis mereka.

Baca Juga :  Sidang Dugaan Korupsi BKKD Padangan, Terdakwa Singgung Permintaan Dana 25 Persen Sampai 30 Persen dan 2,5 Persen Untuk Camat

(Pur)