oleh

Polisi Tak Beri Ijin “International Khilafah Forum 1438 H”

Netizensatu.com – Polda Metro Jaya tidak memberikan ijin dan bersikeras melarang diselenggarakannya kegiatan ‘Internasional khilafah forum 1438 H’ di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Acara yang bertemakan ‘ Khilafah Kewajiban Syari’i Jalan Kebangkitan Umat ‘ dan digagas Hitzbut Tahrir Indonesia (HTI) ini sedianya akan berlangsung Minggu (23/4) besok.
“Pada prinsipnya Polda Metro Jaya tidak mengizinkan kegiatan itu, sampai sekarang belum ada izinnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Sabtu (22/4).
Alasan penolakan, kata Argo, antara lain karena kegiatan itu melibatkan banyak massa. Namun sayang, Argo enggan menjawab secara rinci alasannya apabila hanya beralaskan massa.
” Sampai saat ini belum ada perizinan, kami putuskan kami nggak keluarkan izin intelijen punya data berkaitan itu,” ujarnya.
Namun demikian dari infomasi yang beredar acara tersebut diduga tetap dilaksanakan. Tapi bukan di Balai Sudirman, namun acara digelar di Aula Khadijah Masjid Azzikra, Bukit Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Masjid itu sering kali digunakan sebagai tempat zikir akbar yang dipimpin oleh ustaz Arifin Ilham.
(Red/*)