Pehutani dan Polisi Gelar Bhaksos Ke Warga Petani Hutan

- Team

Rabu, 22 April 2020 - 19:53

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Perum Perhutani KPH Padangan bersama Polsek Tambakrejo beserta jajarannya gelar Gerakan Bhakti Sosial (Bhaksos) serentak yang bertajuk Perhutani dan Polri Peduli dampak pandemi Virus Corona (Covid-19).

Polsek Tambakrejo juga melaksanakan kegiatan terus but dengan Perhutani KPH Padangan dengan membagi-bagikan paket sembako dan masker untuk masyarakat yang kurang mampu alias warga miskin yang ditargetkan dari hari Selasa (21/4/2020) hingga selesai.

Sasaran kegiatan Bhakti Sosial ini diadakan di 3 (tiga) desa yakni, Dusun Ngrambah yang berada di Desa Sukorejo, Desa Ngrancang dan Desa Tambakrejo, yang ketiganya berada di wilayah Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam Bhaksos tersebut, 30 paket sembako dan Masker kain berasal dari anggota Polsek Tambakrejo dan 20 paket sembako dan 90 masker berasal dari bantuan KPH Perhutani Padangan.

Program ini yang disupport penuh oleh Polres Bojonegoro, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Tambakrejo tersebut. Mengingat wilayah ini berdekatan dengan lokasi yang sudah dikatakan memasuki zona merah, Kecamatan Purwosari.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Qurban Dinas Peternakan Sidak Pemeriksaan Hewan

Tampak hadir dalam bhaksos tersebut, Kades Sukorejo Sukardi beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas dari KPH Padangan, yang semua tampak guyub dan rukun membagi-bagikan sembako dan masker tersebut.

“Polsek Tambakrejo bersama KPH Padangan gelar bhaksos dengan berbagi sembako dan masker ini adalah sebagai bentuk solidaritas kami terkait dengan pencegahan Wabah Covid-19,” demikian disampaikan Kapolsek Tambakrejo Iptu Mujiono, Selasa (21/4/2020) ke netpitu.com.

Masih menurut Iptu Mujiono, Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli” untuk melakukan pencegahan terhadap dampak Pandemi Covid – 19, di wilayahnya.

“Sasaran berikutnya kegiatan  Bhakti Sosial ini ke Desa Ngrancang dan Desa Tambakrejo. Ketiga Desa merupakan desa binaan kami. Yaitu semua desa tersebut memilki organisasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan,” timpal Noor Imanudin, Wakil Administratur KPH Padangan Sub Barat ke netpitu.com.

Baca Juga :  Bupati dan Baznas Launching Batik Ramah Lingkungan

“Polsek Tambakrejo bersama KPH Padangan gelar bhaksos dengan berbagi sembako dan masker ini adalah sebagai bentuk solidaritas kami terkait dengan pencegahan Wabah Covid-19,” kata Kapolsek Tambakrejo ini menambahkan.

Dalam melakukan pencegahan terkait Pencegahan mewabahnya Virus Covid-19, Polsek Tambakrejo bersama Perhutani Pasdangan sebelumnya telah melakukan sosialisasi dengan menggunakan mobil Patroli Polisi dan Polhutmob dengan  keliling ke seluruh desa yang ada di wilayah Tambakrejo itu.

“Kami berharap masyarakat memahami akan adanya wabah Covid-19 ini, sebaiknya di rumah saja.

Jika ada kepentingan mendesak jika hendak keluar rumah harus menggunakan masker. Selalu cuci tangan pakai sabun dan menjaga kebersihan lingkunganya masing-masing. Jangan bergerombol dan jaga jarak agar tidak tertular oleh virus yang bisa mematikan itu,” tegasnya.

Administratur Perhutani KPH Padangan, Loesy Triana saat ditemui awak media ini di kantor KPH Padangan terkait kegiatan Perhutani Peduli Masyarakat terdampak Covid-19, Rabu, (22/04/2020) mengatakan bahwa pihaknya bersinergi dengan Polsek Tambakrejo dan Forpimcam, Perhutani untuk turut serta melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Baca Juga :  Wabup Noor Nahar Intruksikan Data BST Diperbarui

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah agar jelang hari raya di masa pandemi covid-19 ini, agar tidak mudik atau tidak pulang kampung dulu. Jika terpaksa, maka sesampainya di desa harus datang ke dokter atau petugas kesehatan setempat, untuk melakukan pemeriksaan dan bersedia di karantina oleh pihak pemerintah desa selama 14 hari. Kamipun juga turut membantu petugas Gugus Tugae dengan melakukan sosialisai pada keluarga petani hutan sebagai mitra kami,” ungkapnya.

Lanjut Losy Triana mengatakan kesadaran perannya Perhutani dengan petugas Forpimcam secara bersama ini bersama akan mengantisipasi adanya penyebaran covid-19 ini. Shingga wabah Virus Corona itu segera berlalu dari Bumi Angling Dharma ini.

(met)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru