oleh

Awas Kawanan Bandit Sapi Ini Melakukan Operasinya di Bulan Ramadhan

TUBAN. Netpitu.com – Ada saja ulah pencuri d jaman now ini. Mereka sepertinya tak mau kehilangan moment. Ramadhan pun dijadikan kesempatan untuk mencari kekayaan dengan caea kilat. Bukan cara pesugihan tapi menjadi maling sapi.

Tak tanggung- tanggung, sekaki mencuri bisa langsung dapat 3 ekor sapi bahkan 4 ekor sapi.

Mereka (pencuri) memilih sasaran yang enteng- enteng saja, tidak rumit, dan sedikit penjagaan, sehingga resiko tertangkap ketika mencuri menjadi kecil.

Beberapa hari lalu, para bandit Sapi ini, telah menyatroni 2 Desa yang berada di lokasi pabrik Semen Tuban. Yakni, Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo dan Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, semuanya di Kab. Tuban.

Tak mau warganya menjadi incaran maling Sapi ini, Kepala Desa Socorejo, Kecamaran Jenu, Tuban, Jawa timur, Arif Rahman pun bergegas melakukan koordinasi debgan Bhabinkamtibmas AIPTU Sugianto. Melakukan kegiatan preventive atau pecegahan dini, agar pencurian Sapi ini tidak terjadi di Desa Socorejo.

Kepada warga Desa Socorejo, yang memelihari Sapi, Kades dan Babinkamtibmas ini mewanti- wanti agar menjaga Saoinya di malam hari. Itung- itung ikut ronda bangunkan warga untik sahur sekaligus menjaga rumah warga Desa tetap aman dari ancaman maling Sapi.

“Hari ini kami langsung memberikan himbauan Kamtibmas kepada pemilik sapi di wilayah Boro Soco,” ujar Kades Arif, saat dikonfirmasi Netpitu. com, Selasa (22/5/2018).

Kades ramah ini, menjelaskan himbauan tersebut sebagai langkah preventif mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi kasus pencurian sapi yang meresahkan warga di sekitar industri semen.

“Tadi malam di Merkawang 3 ekor sapi hilang, kemarin di Karangasem 4 ekor,” terang mantan aktifis PMII Jogja ini. 

Sementara itu, Kapolsek Jenu, AKP Elis Seundayanti, saat ditemui media ini membenarkan adanya kejadian pencurian Sapi di Dusun Soco beberapa waktu lalu.

Dari hasill koordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat, diduga kuat pencurian Sapi ini karena momennya mendekati lebaran Idul Fitri. Di saat lebaran siapapun akan membutuhkan uang belanja lebih dan mencuri Sapi menjadi solusi pilihan termudah yang diambil para maling Sapi ini.

Lagi pula harga daging Sapi saat lebaran Idhul futri juga mahal sehingga hal ini dianggap sebagai moment terbaik bagi mereka untuk mendapat uang dengan cara haram.

(gio)